Home > Berita > Riau

Pemprov Riau Siap Beri Dukungan Penanganan Karhutla di Kabupaten dan Kota

Sabtu, 15 Februari 2020 09:18 WIB
pemprov-riau-siap-beri-dukungan-penanganan-karhutla-di-kabupaten-dan-kotaGubernur Riau Syamsuar menemani Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis melihat Posko Karhutla 2020, kawasan Purna-MTQ Jalan Sudirman Pekanbaru.

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Tidak ingin hutan dan lahan di daerah ini membara lagi seperti 2019, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau lebih serius melakukan antisipasi kebakaran hutan dan lahan karhutla).

Salah satu upaya yang ditempuh adalah dengan melakukan modifikasi cuaca khusus di kabupaten/kota yang jarang diguyur hujan.

Apalagi sesuai dengan arahan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis, Rabu (12/2/2020) pada Rapat Koordinasi (Rakor) Penanggulangan Karhutla, modifikasi cuaca harus segera dilakukan untuk daerah yang mulai jarang hujan.

”Sesuai arahan panglima dan Kapolri, modifikasi cuaca harus segera dilakukan di Riau, sehingga beberapa kabupaten dan kota yang sudah jarang turun hujan akan dibuat hujan buatan," kata Gubernur Riau Syamsuar, baru-baru ini.

Dikatakan gubernur, Pemprov Riau siap memberikan dukungan dalam upaya penanggulangan karhutla, seperti memfasilitasi alat dan helikopter water bombing dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

”Kedatangan helikopter water bombing dari BNPB masih kita tunggu, apalagi beliau (Panglima TNI dan Kapolri, red) sudah menghubungi Kepala BNPB untuk segera mengirim helikopter water bombing ke Riau,” pungkas Syamsuar. ***

Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww