PotretNews.com Selasa 31 Maret 2020
Home >  Berita >  Pekanbaru

Rektor Umri: Perguruan Tinggi yang Kreatif Takkan Tergerus oleh Revolusi Industri 4.0

Jum'at, 14 Februari 2020 22:15 WIB
Muhamad Maulana
rektor-umri-perguruan-tinggi-yang-kreatif-takkan-tergerus-oleh-revolusi-industri-40 Foto bersama pimpinan beserta staf Umri usai musrenbang.

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) menggelar musyawarah rencana pengembangan (musrenbang) pada Jumat, (14/2/2020).

Kegiatan yang berlangsung di auditorium kampus utama tersebut merupakan kali kedua diselenggarakan sebagai bentuk pengelolaan dan pengembangan sebuah perguruan tinggi.

Acara yang berlangung hingga malam tersebut dihadiri seluruh wakil rektor, dekan, wakil dekan, ketua program studi, kepala UPT/lembaga, BAAK, BAUK, kabag, kasubbag, kepala boratorium selingkungan Umri.

Rektor Umri Dr H Mubarak MSi dalam sambutannya sebelum membuka acara mengatakan, salah satu yang tidak akan tergerus oleh revolusi industri 4.0 adalah perguruan tinggi yang memiliki kreativitas dan inovasi.

Oleh karena itu, dia berharap hasil dari musrenbang nantinya akan menghasilkan program kerja di tahun akademik 2020/2021 yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Selain itu rektor berpesan hasil dari musrenbang bukan hanya menghasilkan namun juga melaksanakan program kerja yang akan ditetapkan.

”Kita secara bersama-sama dari hari ke hari. Kita ingin menjadi lebih baik. Kita tidak mau sama dengan hari kemarin. Hasil dari musrenbang kali ini bukan hanya menghasilkan namun juga melaksanakan program kerja yang kita tetapkan hari ini," tandas rektor.

Selain itu dalam arahan yang sampaikan Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Umri Prof Dr H Isjoni MSi mengatakan, salah satu perguruan tinggi dikelola dengan baik maka perlu melakukan musyawarah rencana pengembangan.

Dikatakannya, peran dari BPH untuk merencanakan dan mengevaluasi Al-Islam Kemuhammadiyahan (AIK) yang menjadi ciri khas perguruan tinggi Muhammadiyah. Dia berpesan musrenbang kali ini mampu menghasilkan satu kesepakatan bersama dan kita laksanakan secara penuh tanggungjawab demi tercapai visi dan misi universitas.

”Kita berharap secara bersama-sama mampu menyatukan tujuan baik itu dari program studi, fakultas, dan universitas. Menjadi satu tujuan untuk Umri yang lebih baik," pungkasnya. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Pekanbaru, Umum
Loading...
www www