Home > Berita > Riau

Fikom Umri Gelar Yudisium XII, Ini Pesan dan Harapan Dekan kepada 30 Calon Wisudawan

Kamis, 13 Februari 2020 18:22 WIB
Muhamad Maulana
fikom-umri-gelar-yudisium-xii-ini-pesan-dan-harapan-dekan-kepada-30-calon-wisudawanFoto bersama pimpinan Fikom dengan calon wisudawan.

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) melakukan yudisium 30 mahasiswa, Rabu (11/2/2020), di Aula Kampus Umri, Jalan Tuanku Tambusai.

Dekan Fikom Umri, Jayus di sela-sela kesibukannya mengatakan, Yudisium XII telah diselenggarakan. Setelah itu, prosesi berikutnya yakni pembekalan Al Islam Kemuhamadiyahan dan Pembekalan Kewirausahaan.

”Alhamdulillah, kemarin (11/2/2020, red) kita sudah melangsungkan prosesi yudisium. Nah, setelah prosesi itu selesai, maka para mahasiswa akan mengikuti prosesi wisuda yang akan digelar pada bulan April 2020 mendatang," kata Jayus, Kamis (13/2/2020).

Yudisium turut dihadiri Wakil Dekan Fikom Umri Eka Putra Nazir, Kaprodi Ilmu Komunikasi Fitria Mayasari, Kaprodi Hubungan Masyarakat Johan Faladin, dan para dosen di lingkungan Fikom.

”Pesan dari kami kepada seluruh mahasiswa, agar senantiasa dapat melakukan hal yang positif. Ini penting dilakukan sebagai modal bagi para mahasiswa kelak nantinya terjun di tengah masyarakat dalam membawa nilai-nilai organisasi sebagai gerakan amar makruf nahi mungkar," ujarnya.

Pria yang diangkat menjadi Dekan Fikom Umri pada 2018 lalu menambahkan, para mahasiswa yang nantinya akan diwisuda dituntut agar lebih kreatif dan inovatif sehingga siap bersaing di tengah-tengah masyarakat.

”Mengapa begitu? Karena realitas di lapangan aspek peluang pekerjaan sebagai pekerja atau pelaku wirausaha bidang komunikasi juga dilakukan oleh orang lain yang tidak berlatar belakang ilmu komunikasi,” pungkasnya. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww