PotretNews.com Rabu 27 Mei 2020
Home >  Berita >  Riau

Umri Kerja Sama dengan SMA Muhammadiyah Bangkinang, Taswin Yacob: Bentuk Kepedulian Bantu Pendidikan Daerah

Selasa, 11 Februari 2020 21:26 WIB
Muhamad Maulana
umri-kerja-sama-dengan-sma-muhammadiyah-bangkinang-taswin-yacob-bentuk-kepedulian-bantu-pendidikan Penandatanganan Nota Kesepahaman Umri dengan SMA Muhammadiyah Bangkinang.

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Petinggi Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) menghadiri acara pembukaan Muhiba Camphionship dan sekaligus menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman dengan SMA Muhammadiyah Bangkinang pada Senin, (10/2/2020) lalu.

Kedatangan mereka disambut Kepala SMA Muhammadiyah Bangkinang Ihksan Sazali SPsI. Adapun jajaran Umri yang menghadiri acara dari pagi hingga petang tersebut yakni; Wakil Rektor I Sri Fitria Retnawati SSi MT, Wakil Rektor III Dr Taswin Yacob SpS, dan Kepala UPT TIPD Evans Fuad SKom MEng.

Wakil Rektor (Warek) III Umri Dr Taswin Yacob dalam sambutannya mengatakan kerja sama yang dilakukan dengan SMA Muhammdiyah Bangkinang sebagai bentuk kepedulian Umri membantu pendidikan daerah.

Dalam misi tersebut Umri perlu dukungan Muhammadiyah Kampar agar semakin banyak masyarakat di daerah Kampar mampu kuliah melalui jalur beasiswa yang sudah disiapkan salah satunya Bidikmisi.

”Kita sudah siapkan beasiswa bidik misi dan akan kita tingkatkan jumlahnya. Ada sebanyak 25 program studi yang bisa diminati oleh calon mahasiswa dari SMA Muhammadiyah Bangkinang. Saat ini jumlah mahasiswa baru kita sebanyak 8.000 orang dan terus mengalami peningkatan setiap tahun dengan rangking perguruan tinggi swasta tingkat atas,” ungkap Taswin.

Pada kesempatan itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Riau Kampar Tarmizi SH menginformasikan jumlah SMK dan SMA yang ada di Kampar berjumlah 84 sekolah terdiri dari 50 SMA 30 SMK 4 SLB dan akan melaksanakan ujian berbasis komputer secara serentak di tahun 2020.

Sementara itu, Kepala SMA Muhammadiyah Bangkinang Ihksan Sazali, berharap hadirnya Umri Bisa membantu kemajuan mutu, membimbing SMA Muhammadiyah Bangkinang. Selain itu dapat membantu mengembangkan sistem aplikasi yang dimiliki Umri sehingga menjadi sekolah yang berkemajuan.

”Berharap diberi labor kesenian dan budaya dan perlu bimbingan pelaksanaan program dari bidang kesenian di sekolah. Selain itu kita berharap adanya mahasiswa Umri yang melakukan pengabdian ke SMA Muhammadiyah Bangkinang sebagi bentuk pengabdian masyarakat baik dari dosen dan mahasiswa sebagai upaya peningkatan mutu,” harap Ihksan.

Harapan juga disampaikan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kampar H Mismar Ma’ahu. Dia berharap dengan hadirnya Umri dapat membatu siswa berprestasi yang nanti kuliah dan mendapatkan pelayanan yang maksimal. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Umum
Loading...
www www