PotretNews.com Minggu 05 April 2020
Home >  Berita >  Riau

Hafiz Daffa dan Debby Terpilih sebagai Duta Prodi Ilmu Komunikasi Umri 2020

Minggu, 09 Februari 2020 12:27 WIB
Muhamad Maulana
hafiz-daffa-dan-debby-terpilih-sebagai-duta-prodi-ilmu-komunikasi-umri-2020 Dekan Fikom Umri, Jayus menyerahkan trofi kepada Hafiz Daffa.

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Muhammad Hafiz Daffa dan Debby Tri Nanda resmi menyandang gelar Duta Prodi Ilmu Komunikasi Umri 2020 setelah dewan juri mengumumkan nama mereka pada pemilihan yang Sabtu (8/2/2020) malam di Transmart Pekanbaru.

Sebelumnya, juri telah memilih 10 calon duta di malam final tersebut. Pada lima besar putra dan putri ada nama Novia Wigusliana, Aditya Gusrianda, Muhammad Hafiz Daffa, Debby Tri Nanda, Fidiya Fatricia, Sy Sona Andriana, Agung Albara, Hidayatul Islami, Ryan Fadhillah, dan Santria Oktarina.

Di tiga besar, M Hafiz dan Debby berhasil mengungguli Santria Oktarina, Fidiya Patricia, Ryan Fadhillah dan Hidayatul Islami. Namun, meski gagal menjadi Duta Putri, dua prestasi diraih Fidiya Fatricia dikategori Mahasiswa Berbakat dan runner up 1 Duta Komunikasi 2020.

Dalam pemilihan Duta Prodi Ilmu Komunikasi ini, turut hadir Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, Jayus, para Dosen seperti Jupendri, Aidil Haris, Gubernur BEM Umri, Selvia Indriyani, serta mahasiswa Umri.

Sementara untuk dewan juri yang memberikan penilaian kepada para finalis yakni Khusnul Khanafi, Asrindah Amalia, dan Fitria Mayasari.

Tidak hanya fasih dalam berbicara, Duta Prodi Ilmu Komunikasi ini juga dituntut untuk melakukan program kerja yang positif. Untuk itulah, satu per satu duta diberikan pertanyaan oleh dewan juri yang berkaitan dengan lingkup kegiatan kemahasiswaan dan diluar perkuliahan.

Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Umri, Jayus ditemui di sela-sela acara sangat mengapresiasi kegiatan yang ditaja oleh Prodi Ilmu Komunikasi. Tak hanya itu, Jayus juga berharap agar Duta Prodi Komunikasi terpilih dapat mengemban amanah dengan maksimal dan sebaik-baiknya.

”Saya berharap Duta Prodi Ilmu Komunikasi terpilih tadi bisa membawa nama baik universitas. Tak hanya itu saja, harapan saya kepada duta prodi terpilih bisa memacu mahasiswa yang lain untuk terus berkreasi bukan hanya dikelas akan tetapi ruang lainnya," katanya.

Disebutkan Jayus, untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa yang lainnya, pihak universitas akan memberikan support kepada seluruh prodi di Umri untuk menggelar kegiatan yang positif.

”Mari kembangkan bakat dan minat bukan hanya dalam ruangan kelas saja. Mari kita tunjukan ke luar jika di Umri juga memiliki program studi yang tidak jauh tertinggal dari kampus lainnya di Riau. Untuk itu, bagi duta yang terpilih tadi harus bisa membawa nama baik prodi dan universitas," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Program Promosi Prodi Ilmu Komunikasi Umri, Asrindah Amalia menambahkan jika rangkaian acara Accoustic Competition dan Pemilihan Duta Prodi Ilmu Komunikasi yang telah diselenggarakan adalah bagian dari rangkaian promosi pihak universitas.

”Ini langkah perdana Prodi Ilmu Komunikasi membuat pemilihan duta. Banyak catatan agar di tahun depan bisa lebih baik lagi dan peserta yang mengikuti juga lebih banyak," ujar Asrindah seraya mengucapkan selamat kepada duta terpilih dan seluruh finalis.

Asrindah menyebutkan, usai kegiatan pemilihan duta Prodi Ilmu Komunikasi, pihaknya akan melakukan roadshow ke sekolah SMA dan SMK yang ada di Provinsi Riau. Kegiatan ini tak lain untuk terus melakukan promosi Umri.

”Setelah road show tentu harapannya akan lebih banyak lagi para calon mahasiswa yang masuk ke Umri karena Umri merupakan kampus favorit di Riau," pungkasnya.

Sebelum rangkaian pemilihan Duta Prodi Komunikasi tahun 2020 ditutup, panitia juga telah memutuskan juara Accoustic Competition diberikan kepada juara I dengan nilai 610 atas nama Tibon, juara II Syabelika (605), dan juara III Karamel (550). ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Umum
Loading...
www www