PotretNews.com Sabtu 28 Maret 2020
Home >  Berita >  Kuansing

94 Kades di Kuantan Singingi Dibekali Cara Susun RPJMDesa, Bupati Mursini: Selaraskan dengan RPJMD Kabupaten

94 Kades di Kuantan Singingi Dibekali Cara Susun RPJMDesa, Bupati Mursini: Selaraskan dengan RPJMD Kabupaten

Sebagian peserta bimtek foto bersama Bupati Kuantan Singingi, Mursini. (POTRETNEWS.com/KASMALINDA)

Sabtu, 08 Februari 2020 21:55 WIB
Kasmalinda
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Guna menyelaraskan visi dan misi pembangunan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi mengundang 94 kepala desa (kades) di daerahnya mengikuti bimbingan teknis tentang Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDesa). Kegiatan yang dibukaBupati Kuantan Singingi Drs H Mursini MSi diselenggarakan di salah satu hotel di Pekanbaru, Jumat (7/2/2020).

Dalam sambutannya, Mursini menekankan kepada seluruh kades yang mengikuti bimtek agar memprioritaskan anggaran dana desa tahun 2020 untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat desa.

Kemudian, bupati juga mengingatkan aparatur pemerintah desa untuk segera menyusun rancangan pembangunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) selambat-lambatnya tiga bulan setelah pelantikan beberapa waktu lalu.

”RPJMDesa haruslah selaras dengan RPJMD Kabupaten Kuansing, seperti pembangunan ekonomi dan pembangunan sumberdaya manusia masyarakat desa. Apalagi saat ini pertumbuhan ekonomi di atas pertumbuhan Provinsi Riau,” ujar Mursini.

Dengan memiliki visi dan misi, kata Mursini, diharapkan setiap kepala desa mampu merumuskan dan menuangkannya pada RPJMDesa tersebut.

”Oleh karena itu kepala desa harus lebih memahami program desa dan berhadapan langsung dengan masyarakat. Marilah kita sama-sama menggarap SDM dan memanfaatkan potensi-potensi yang ada di desa,” tandasnya. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Kuansing, Pemerintahan
Loading...
www www