Serang Petugas Pakai Bom Pipa, Terduga Teroris Asal Jambi Tewas Ditembak Polisi di Pelalawan

Serang Petugas Pakai Bom Pipa, Terduga Teroris Asal Jambi Tewas Ditembak Polisi di Pelalawan

Ilustrasi. (LIPUTAN6.com)

Kamis, 06 Februari 2020 23:36 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Seorang pria berinisial WF yang diduga jaringan teroris asal Provinsi Jambi, akhirnya tewas setelah dilumpuhkan dengan timah panas dalam penyergapan di Sungai Kampar, Kecamatan Pelalawan, Provinsi Riau, Kamis (6/2/2020) sore.

Pelaku kriminal berkedok agama ini terpaksa ditembak setelah melemparkan bom pipa ke arah Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri dan Polda Riau, saat hendak ditangkap.

Penembakan itu dibenarkan oleh Kapolres Pelalawan, AKBP Hasyim Risahondua. Ia mengatakan, tim terpaksa menembak WF karena menyerang petugas kepolisian dengan bom pipa.

”Iya benar, kejadiannya tadi sore kira-kira pukul 15.00 WIB di atas kapal tugboat Sungai Kampar, Kecamatan Pelalawan, petugas terpaksa memberikan tindakan tegas terukur kepada pelaku karena menyerang petugas menggunakan bom pipa," terang Hasyim, Kamis malam.

Hasyim menyebut, setelah menerima timah panas dari petugas, WF langsung meninggal di tempat. ”Pelaku ini jaringan teroris dari Jambi yang bernama Jama'ah Ansharut Daulah,” ujar Hasyim.

Saat ini pelaku sudah dibawa ke rumah sakit dan petugas tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait keberadaan teroris tersebut. ***

Berita ini telah terbit di goriau.com dengan judul ”Coba Serang Petugas Pakai Bom Pipa, Seorang Teroris Jaringan Jama'ah Ansharut Daulah Tewas Ditembak Polisi di Pelalawan”

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pelalawan, Hukrim
wwwwww