Home > Berita > Siak

Pemkab Siak Akan ”Depak” Pengguna LPG 3 Kg yang Tak Berhak

Pemkab Siak Akan ”Depak” Pengguna LPG 3 Kg yang Tak Berhak

Warga antre LPG 3 kg. (ILUSTRASI/KOMPAS.com)

Senin, 27 Januari 2020 17:52 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Pemerintah Kabupaten Siak akan menyalurkan subsidi LPG (liquefied petroleum gas) 3 kg atau elpiji melon bagi masyarakat yang memegang kartu bansos. Artinya, harga tabung elpiji 3 kg bakal naik bagi masyarakat golongan mampu.

”Nama-nama pemegang kartu itu langsung dari pusat. Sebab, datanya sudah ada di sana. Saya rasa, Juli nanti penerapan itu sudah mulai berlaku," kata Kabid Perdagangan Disperindag Siak, Hendra kepada potretnews.com, Senin (26/1/2020).

Sebab, kata dia, pihaknya sudah menggelar rapat dengan Pemprov Riau soal rencana kenaikan harga LPG 3 kg tersebut. ”Wacana itu sebetulnya sangat bagus. Agar yang mendapatkan gas melon, orang-orang yang tepat,” ujarnya.

Jika penerapan itu sudah berlaku, bagi masyarakat yang tidak memiliki kartu, bakal dikenakan harga Rp35 ribu. Sementara bagi pemegang kartu, harganya masih sama dengan saat ini, Rp19 ribu. Hendra pun mengakui, bahwa kelangkaan gas melon sepekan terakhir di beberapa daerah di Siak untuk menyesuaikan wacana tersebut.

”Ketentuannya memang begitu. Sebetulnya tidak langka. Cuman menyesuaikan saja. Kita tunggu saja bagaimana keputusan dari pusat. Sebab, ini semua gawe-nya pusat,” ujarnya. ***

Kategori : Siak, Umum
wwwwww