PotretNews.com Selasa 04 Agustus 2020
Home >  Berita >  Kuansing

Meminimalisir Kredit Macet, Bupati Mursini Beri Masukan ke BUMDes Sumber Jaya Singingi Hilir

Senin, 27 Januari 2020 20:11 WIB
Kasmalinda
meminimalisir-kredit-macet-bupati-mursini-beri-masukan-ke-bumdes-sumber-jaya-singingi-hilir Bupati Kuansing Mursini (tengah) foto bersama usai memberi pengarahan pada Musyawarah Pertanggungjawaban Tahunan BUMDes ”Berkat Yakin” Desa Sumber Jaya, Kecamatan Singingi Hilir, Senin (27/1/2020)/ISTIMEWA.

SINGINGI HILIR, POTRETNEWS.com — Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) ”Berkat Yakin” Desa Sumber Jaya, Kecamatan Singingi Hilir melaksanakan agenda Musyawarah Pertanggungjawaban Tahunan BUMDes, Senin (27/1/2020).

Acara tersebut menghadirkan H Mursini yang merupakan Bupati Kuantan Singingi. Dalam kesempatan itu Mursini memberikan masukan kepada perangkat pengurus BUMDes ”Berkat Yakin”.

Dalam sambutannya, Bupati Kuansing Mursini meminta kepada pengurus BUMDes yakni bagaimana mengatasi kredit macet yang menjadi kendala bagi BUMDes Desa Sumber Jaya ini.

Dia menyarankan agar direktur BUMDes beserta jajarannya supaya lebih selektif menentukan peminjam dan memperhatikan jenis usahanya.

Selain itu, bupati juga meminta agar pengurus BUMDes bisa memprioritaskan kreditur yang memang harus mendapat perhatian serius dari BUMDes seperti pedagang yang kekurangan modal, sehingga dapat menumbuhkan usaha masyarakat susah.

”Contohnya, seperti pedagang sayur, itu sangat perlu mendapat perhatian dari pihak BUMDses, selain modal BUMDes bisa bergulir, masyarakat pun bisa terbantu," ujarnya.

Pada kesempatan itu, bupati memberikan apresiasi untuk BUMDes Berkat Yakin milik Desa Sumber Jaya ini, dengan jumlah aktiva yang dimilikinya, dimana pada tahun 2019 lalu mencapai Rp 2.622.324.445 dari jumlah ini bisa mengahsilkan laba bersih sekitar Rp. 83.313.427.

Meskipun pada tahun ini terdapat kredit macet sekitar 17 persen atau sekitar 400 juta. Dalam acara ini, Bupati juga diminta membagikan doorprize, berupa hadiah menarik seperti sepeda motor dan peralatan elektronik lainnya.

Hadir bersama Bupati Mursini, Kadis Perindagkopdagrin Azhar Ali, Plt Kadis Sosial dan PMD Napisman, dan Kadis Kominfos Samsir Alam serta Camat Singingi Hilir Risman Ali. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Kuansing, Pemerintahan
Loading...
www www