PotretNews.com Minggu 20 September 2020

Wujudkan Pekansikawan, Wali Kota Firdaus Berharap Sinergi Pemda di Sekitar Pekanbaru

Selasa, 21 Januari 2020 17:31 WIB
Muhamad Maulana
wujudkan-pekansikawan-wali-kota-firdaus-berharap-sinergi-pemda-di-sekitar-pekanbaruWali Kota Pekanbaru, Firdaus memimpin rapat mematangkan persiapan ekspose Pekansikawan ke Kementerian PUPR, di rumah jabatan wali kota, Jl Ahmad Yani, Senin (20/01/2020) pagi.

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus MT mengatakan jajarannya tengah mempersiapkan dokumen-dokumen tentang rencana kawasan metropolitan Pekansikawan (Pekanbaru, Siak, Kampar, dan Pelalawan (Pekansikawan).

Hal itu disampaikannya usai memimpin rapat percepatan kawasan metropolitan Pekansikawan, Senin (20/1/2020).

”Tentunya pemerintah kabupaten, kota dan provinsi yang dikoordinir oleh Pemprov Riau kita mesti cepat tanggap terhadap proses yang sedang berlangsung di pusat,” kata wali kota.

Firdaus menyebut dari 21 kawasan metropolitan baru yang sedang dipersiapkan pemerintah pusat, Pekansikawan berada di urutan 17. ”Ini kita tidak bisa berpangku tangan dan menunggu. Tidak bisa,” tandasnya.

Wali kota menyebut, awal bulan lalu pemkot bersilaturahmi dengan Kementerian PUPR. Saat pertemuan itu, diakuinya partisipasi Pemda Pekansikawan masih kurang. ”Kami juga diinformasikan bahwa komunikasi dari pemerintah daerah Pekansikawan sangat kurang. Oleh sebab itu kita di jajaran Pemkot Pekanbaru mempersiapkan semua,” ucapnya.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/15042020/potretnewscom_beape_1817.jpgSuasana rapat mematangkan persiapan ekspose Pekansikawan ke Kementerian PUPR, di rumah jabatan wali kota, Jl Ahmad Yani, Senin (20/01/2020) pagi.

Pada bagian lain Firdaus berharap agar masing-masing kabupaten yang tergabung dalam Pekansikawan juga ikut mendukung data-data. ”Tentunya ini diharapkan masing-masing Kabupaten kota mendukung data-data yang dipersiapkan Pemprov Riau,” tutur dia.

Hal tersebut menurut Firdaus sangat penting karena jika data-data tidak didukung dengan baik bisa jadi nanti tim pusat menganggap pemkot belum layak. Itulah sebabnya, kata dia, Pekanbaru mempersiapkan data dan dokumen yang diperlukan.

”Secara khusus tadi saya minta Buk Asisten II dan asisten I untuk berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Pemprov Riau, kita harapkan nanti tim dari daerah Riau dipimpin oleh Gubernur,” pungkasnya. ***

       
        Loading...    
           
wwwwww