Home > Berita > Riau

Ini 6 Sistem Jalur Penerimaan Maba Umri TA 2020/2021

Jum'at, 10 Januari 2020 09:38 WIB
ini-6-sistem-jalur-penerimaan-maba-umri-ta-20202021Kampus utama Umri di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru.

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Sebanyak 6 sistem jalur penerimaan mahasiswa baru (maba) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) dibuka untuk tahun ajaran (TA) 2020/2012 pada Selasa (7/1/2020).

Adapun 6 sistem jalur penerimaan yang dibuka ke dalam 3 gelombang pendaftaran yakni; jalur umum, jalur perserikatan Muhammadiyah, jalur prestasi, jalur beasiswa Tahfiz Alquran, jalur saudara, jalur sekolah, pesantren, dan keluarga guru.

Menjawab wartawan, Rektor Umri Dr H Mubarak MSi mengatakan, pihaknya sengaja meluncurkan penerimaan maba TA 2020/2021 dengan jadwal pendaftaran yang telah dibuka sejak 6 Januari 2020 lalu hingga 5 September mendatang.

Dengan adanya revolusi industri 4.0, kata dia, maka Umri kini mulai menerapkan sistem pendaftaran mahasiswa baru berbasis online yang bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat baik yang di perkotaan maupun di perdesaan.

”Jadi sekarang ini, untuk mendaftarkan maba di Umri maka para calon mahasiswa tidak perlu datang ke Umri, hanya cukup mengunakan android, kemudian masuk ke website resmi Umri di daftar.umri.ac.id. kami juga berharap, semoga dengan makin dipermudahnya proses pendaftaran, maka seluruh calon mahasiswa yang ada di desa dan di kota bisa terakomodir,"ucapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pembina Harian Universitas Muhammadiyah Riau, Isjoni menambahkan, agar target penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021 bisa terwujud maka Umri membuka pendaftaran dari berbagai lini.

”Pada tahun ajaran 2019/2020 lalu, ada 2.100 mahasiswa yang mendaftarkan diri di Umri. Sedangkan pada tahun ajaran 2020/2021 nanti, penerimaan mahasiswa baru Umri ditargetkan bisa mencapai angka 3.500 orang. Saya yakin, ini juga bisa melebihi target karena semua jalur pendaftaran telah disiapkan oleh Umri,” jelas Isjoni.

Apalagi, imbuh dia, saat ini Umri juga memberikan voucher potongan uang pengembangan sebesar 50 persen untuk 30 orang pendaftar yang beruntung, dan pada hari kedua dibukanya pendaftaran online, sudah ada sekitar 12 calon mahasiswa baru yang mendaftar.

”Tahun ini, ada sebanyak 8 Fakultas dan 25 program studi yang bisa dipilih oleh para calon mahasiswa baru Umri. Bahkan dengan mengantongi akreditasi B baik secara institusi maupun prodi, Umri makin percaya diri untuk bersaing dengan sejumlah perguruan tinggi lainnya dengan tagline Umri: You're Future, Starts Here,” tandasnya. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww