Home > Berita > Siak

Ketua DPRD Siak Ogah Tempati Rumah Dinas karena Plafon Masih Bocor

Ketua DPRD Siak Ogah Tempati Rumah Dinas karena Plafon Masih Bocor

Plafon rumah tampak sudah rusak.

Minggu, 29 Desember 2019 16:33 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Ketua DPRD Siak Azmi mengaku belum menempati rumah dinas (Rumdin) yang disediakan pemerintah daerah karena plafon rumah itu masih bocor.

Akibatnya, tetesen air hujan kerap kali menggenangi ruang tamu rumah yang berdiri megah di Kompleks Perumahan Abdi Praja, Jalan Raja Kecik, Kelurahan Kampungrempak, Siak Sri Indrapura itu.

”Masih rusak. Tak mungkinlah saya dan keluarga tinggal di sana," kata Azmi kepada potretnews.com, di Siak, Ahad (29/12/2019). Padahal, rumah dinas itu baru direnovasi oleh Sekretariat DPRD Siak.

Dari data yang ditelusuri potretnews.com di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Siak, pemeliharaan rumah dinas itu dibujet sebesar Rp639.741.884,10, yang dikerjakan oleh CV Bina Karya Mandiri (pihak ketiga).

Namun, rumah tersebut sudah rusak sebelum ditempati Ketua DPRD Siak Periode 2019-2024 tersebut. Tidak hanya soal itu, Azmi juga mengeluh, banyaknya fasilitas di dalam rumah yang sudah rusak.

”Salah satunya, tempat tidur anak sudah rusak parah. Kalau saya tempati sekarang, selain plafon bocor, tempat tidur untuk anak saya juga sudah tak layak lagi. Pakai tikarlah kami sekeluarga tidur kalau tingga di sana sekarang," ujarnya.

Oleh karena itu, politisi Golkar ini enggan tinggal di rumah tersebut. Dia lebih memilih tinggal di rumah pribadinya di Kelurahan Kampungdalam, Kota Siak Sri Indrapura.

”Walau rumah saya tak semewah rumah dinas Ketua DPRD, tapi anak istri saya lebih nyaman tinggal di situ. Kalau hujan, Insya Allah tak digenangi air,” ujarnya. ***

Kategori : Siak, Pemerintahan
wwwwww