PotretNews.com Senin 06 Juli 2020
Home >  Berita >  Dumai

5 Ruas Tol Trans-Sumatra Bisa Dilewati Pemudik Natal dan Tahun Baru

5 Ruas Tol Trans-Sumatra Bisa Dilewati Pemudik Natal dan Tahun Baru

Foto udara salah satu ruas jalan tol di Lampung.

Selasa, 17 Desember 2019 19:15 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com — PT Hutama Karya (Persero) memastikan kesiapan operasional lima ruas jalan tol Trans-Sumatra menjelang arus mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Volume kendaraan yang melintas di jalan tol Trans-Sumatra diperkirakan meningkat seiring dengan pengoperasian ruas baru. EVP Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol PT Hutama Karya J. Aries Dewantoro mengatakan bahwa pihaknya sudah menggelar apel siaga guna menyambut para pemudik.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran petugas ruas tol, mulai dari petugas layanan lalu lintas, layanan transaksi dan pemeliharaan, serta tim dari Patroli Jalan Raya (PJR). Dia menjabarkan ada lima ruas jalan tol Trans-Sumatra yang bisa dilalui pengguna jalan yaitu jalan tol Bakauheni—Terbanggi Besar (Bakter), Terbanggi Besar—Pematang Panggang—Kayu Agung (Terpeka), Palembang—Indralaya (Palindra), Medan—Binjai, dan Pekanbaru—Dumai.

Secara khusus, ruas Pekanbaru—Dumai akan dibuka secara terbatas atau fungsional sejauh 9 kilometer. ”Jalan Tol Trans-Sumatra yang beroperasi sudah makin panjang, termasuk dengan diresmikannya tol Terpeka beberapa bulan lalu. Kami yakin volume kendaraan khususnya dari Bakauhehi sampai Kayu Agung akan meningkat dibandingkan arus mudik Lebaran pada Juni lalu," jelas Aries melalui siaran pers, Selasa (17/12/2019).

Menurut Aries, Hutama Karya telah menyiapkan tim untuk siaga selama arus mudik dan arus balik berlangsung, terutama di sejumlah gerbang tol yang rawan kepadatan. Beberapa gerbang tol yang rentan terjadi peningkatan arus lalu lintas antara lain gerbang tol Bakauheni Selatan, Natar, Kotabaru, dan Kayu Agung.

Guna menyediakan informasi bagi pemudik, Hutama Karya juga merilis kampanye bertajuk "Setuju", singkatan dari Selamat Sampai Tujuan. Pengemudi bakal dibekali buku saku yang menjadi panduan saat melewati jalan tol Trans-Sumatra.

Buku ini berisi informasi terkait fasilitas di jalan tol, peta jalan tol, lokasi rest area, dan fasilitas umum di sekitar gerbang tol. ***

Berita ini telah terbit di bisnis.com dengan judul "5 Ruas Tol Trans-Sumatra Siap Sambut Pemudik Nataru"

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Dumai, Pekanbaru, Umum
Loading...
www www