Home > Berita > Riau

Zam Zami, Hardi, dan Bagio Kadaryanto Terpilih sebagai Wakil-Wakil Rektor Unilak

Zam Zami, Hardi, dan Bagio Kadaryanto Terpilih sebagai Wakil-Wakil Rektor Unilak

Rektor Junaidi (nomor 2 dari kiri) bersama Zam Zami (kiri), Hardi (nomor 3 dari kiri), dan Bagio.

Rabu, 11 Desember 2019 19:25 WIB
Muhamad Maulana

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Setelah pelantikan rektor pada 7 November lalu, Senat Universitas Lancang Kuning melaksanakan pemilihan wakil rektor I, II, dan III pada Rabu (11/12/2019) di aula gedung rektorat.

Dipimpin oleh Rektor Unilak DrJunaidi, yang juga ketua senat, pemilihan itu dihadiri hampir seluruh anggota senat. Di awal, Junaidi menyampaikan beberapa hal seperti perkembangan universitas, pembukaan prodi, dan puncaknya adalah pemilihan wakil rektor.

Sebelum masuk ke agenda pemilihan wakil rektor, para calon diperkenalkan dan melakukan presentasi di depan senat. Mereka yakni; Zam Zami SKom MKom, Hardi SE MM, Ahmad Zamhuri SKom MKom, dan Dr Bagio Kadaryanto SH MH. Setiap calon kemudian diberi waktu 10 menit untuk memberikan pemaparan. Usai pemaparan, anggota senat memberikan respons agar pemilihan tidak dilakukan dengan pemungutan suara, melainkan musyawarah mufakat. Usul tersebut akhirnya disepakati.

Setelah beberapa saat bermusyawarah, akhirnya terpilih sebagai Wakil Rektor I Unilak yakni Zam Zami SKom MKom. Dia sebelumnya menjabat Wakil Dekan I Fasilkom.

Untuk posisi wakil rektor II dipercayakan kepada Hardi SE MM, yang sebelumnya menjabat kepala P2K2. Adapun wakil rektor III dijabat Dr Bagio Kadaryanto SH MH yang sebelumnya sebagai Kepala Kerja Sama Unilak.

Rektor Unilak DrJunaidi, yang ditemui usai pemilihan mengatakan bersyukur atas terlaksana proses pemilihan wakil rektor yang dilakukan senat berlangsung lancar dan tanpa halangan, terlebih dilakukan dengan musyawarah mufakat.

”Musyawarah mufakat dalam pemilihan wakil rektor sudah menjadi tradisi di lingkungan Unilak. Hal ini tentunya menjadi nilai positif yang terus dipertahankan oleh Unilak. Semoga wakil-wakil rektor dapat bekerja dan mampu mempercepat Unilak unggul,” ujarnya.

Usai terpilih, ketiga wakil rektor berkomitmen membantu tugas-tugas rektor untuk mempercepat Unilak Unggul 2030. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww