Siswa di Batas Kota Pekanbaru Dikabarkan Bertemu Harimau Saat Berangkat Sekolah, Ayahnya Ketakutan

Siswa di Batas Kota Pekanbaru Dikabarkan Bertemu Harimau Saat Berangkat Sekolah, Ayahnya Ketakutan

Jejak harimau di batas Kota Pekanbaru. (OKEZONE.com)

Rabu, 11 Desember 2019 21:45 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Harimau sumatera kembali menampakkan diri di dekat pemukiman warga di perbatasan Kabupaten Kampar dan Kota pekanbaru.

Seorang siswa yang berangkat sekolah dikabarkan bertemu seekor harimau. Hal tersebut terlihat dari video yang menyebar dari media sosial.

Video berdurasi 2 menit 58 detik itu warga didampingi oleh sejumlah anggota TNI AD dari Koramil 16 Tapung Kabupaten Kampar, Riau melihat banyak tapak harimau di jalan tanah dan semak belukar di Jalan Kijang Putih Desa Karyaindah yang berbatasan dengan Kota Pekanbaru.

”Iya kita sudah melihat video tersebut. Kita perkirakan harimau itu muncul beberapa kali," kata Kepala Bidang Wilayah II Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Heru Sutmantoro, Rabu (11/12/2019).

Dalam video tersebut, pria paruh baya mengantar anaknya sekolah melintasi jalan tanah. Saat itu anaknya melihat harimau melintas di jalan.

”Tadi pagi saya mengantar anak sekolah. Waktu saya bonceng, dia bilang lihat harimau melintas. Saya awalnya tidak percaya. Namun saya penasaran, usai mengantar anak sekolah, saya balik lagi dan melihat banyak jejak kaki harimau. Saya jadi takut," kata pria tersebut.

Sementara, dalam video tersebut anggota TNI dari Koramil 16 Pelda Ketut bersama warga mengatakan memang banyak jejak harimau yang ditemukan di jalan hingga ke semak belukar. "Hari ini kami patroli di Desa Karya Indah melihat banyak tapak kaki harimau," ucapnya.

Beberapa waktu lalu juga ditemukan jejak harimau di Desa Karya Indah namun lokasinya berbeda. Kemudian jejak harimau juga ditemukan di Desa Kuala Nenas, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Dari jejaknya, diperkirakan adalah hariamu dewasa. ***

Berita ini telah terbit di okezone.com dengan judul "Siswa di Riau Bertemu Harimau saat Berangkat Sekolah"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Kampar, Pekanbaru, Umum
wwwwww