PotretNews.com Sabtu 04 April 2020
Home >  Berita >  Siak

Seorang Pekerja Tewas Tergiling Mesin Kayu, DPRD Siak Akan Panggil Bos PT Indah Kiat Perawang

Seorang Pekerja Tewas Tergiling Mesin Kayu, DPRD Siak Akan Panggil Bos PT Indah Kiat Perawang

Ilustrasi. (INTERNET)

Rabu, 11 Desember 2019 15:47 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak menjadwalkan pemanggilan manajemen PT Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) yang berlokasi di Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau.

Pemanggilan tersebut, terkait kecelakan kerja yang merenggut nyawa seorang pekerja bernama Marlis (51), pada Selasa (10/12/2019) kemarin.

”Secepatnya akan kita jadwalkan hearing dengan perusahan. Kita ingin tanya bagaimana standar operasional prosedur (SOP) di perusahan tersebut,” kata Ketua Komisi IV DPRD Siak, Robi Cahyadi kepada potretnews.com, Rabu (11/12/2019).

Hal itu ditanya, kata Robi, bukan tanpa dasar. Sebab, beberapa tahun terakhir, hal serupa sering terjadi di perusahaan grup Sinar Mas tersebut. ”Kalau tidak salah saya, sering kecelakaan kerja di perusahaan itu. Memang itu musibah. Tapi, kalau sering kan perlu kita tanya bagaimana standar kerja di perusahaan," ujar Robi.

Sebelumnya, Marlis tewas tergiling mesin kayu perusahaan, kemarin. Dari keterangan polisi, Marlis ketarik ke dalam mesin penggiling. Saat itu posisi korban sendiri. Petugas melakukan evakuasi setelah korban terigiling mesin tersebut.

Pihak perusahaan pun menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian. "Kita serahkan semuanya kepada pihak yang berwajib,” ujar Humas PT IKPP, Armadi. *** Berita sebelumnya...

       
        Loading...    
           
Kategori : Siak, Politik, Peristiwa
Loading...
www www