PotretNews.com Senin 21 September 2020
Home > Berita > Siak

Demi Kenyamanan Pemudik, Polisi Siak Siapkan ”Tim Ganjal” di Jalan Lintas Menuju Sumut

Demi Kenyamanan Pemudik, Polisi Siak Siapkan ”Tim Ganjal” di Jalan Lintas Menuju Sumut

Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya dan jajaran meninjau jalan nasional di Minas-Kandis.

Selasa, 10 Desember 2019 14:46 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Demi memberi kenyamanan bagi pemudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kepolisian Resort Siak membentuk ”tim ganjal” yang disiagakan di sepanjangan jalan nasional Minas-Kandis.

Para polisi itu akan bertugas mengganjal ban yang tidak kuat melewati tanjakan ekstrem yang memang banyak di rute ini.

"Inovasi ini kita buat agar arus mudik-balik Natal dan Tahun Baru 2020 lancar. Mengingat jalur di sana padat dan banyaknya tanjakan di sana," kata Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya, Selasa (10/12/2019).

Doddy mengatakan, sejumlah masyarakat tempatan akan dilibatkan dalam tim ini. Mereka akan dibekali rompi scotlight dan sebilah kayu yang sudah dibentuk sebagai alat pengganjal. "Mereka sengaja diberi seragam agar mudah dikenali. Soal jumlah dalam satu tim masih dibicarakan. Tapi saya rasa belasan orang. Yang pasti pelayanan mereka gratis alias sukarela," imbuhnya.

Menurut Doddy, keberadaan tim pengganjal ban ini sangat dibutuhkan, khususnya pengendara mobil dan truk saat melewati tanjakan yang cukup panjang di sana.

”Tentu ini sangat terbantu bagi pengendara. Khusunya bagi mobil atau truk yang tidak dapat menanjak. Dan mereka siap siaga mulai pagi, sore, sampai malam secara bergantian,” ujarnya.

Pada bagian lain kepolres mengemukakan, demi kelancaran arus lalulintas, pihaknya juga akan memasang beberapa rambu-rambu tambahan disejumlah titik ruas jalan yang rawan kecelakaan dan longsor di wilayah tersebut. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Siak, Umum
wwwwww