Home > Berita > Riau

Partai Gerindra Nilai Eks Gubernur Riau Annas Maamun Layak Dapatkan Grasi

Partai Gerindra Nilai Eks Gubernur Riau Annas Maamun Layak Dapatkan Grasi

Mantan Gubernur Riau Annas Maamun.

Senin, 09 Desember 2019 08:15 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com — Partai Gerindra menilai pemberian grasi yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mantan Gubernur Riau yang juga terpidana korupsi Annas Maamun sudah tepat.

Menurut juru bicara partai itu, Habiburokhman, Annas layak mendapatkan grasi karena faktor usia dan kesehatan.

”Kalau di kasus Pak Annas Maamun saya pikir beliau sangat layak mendapatkan grasi dari segi usia, dari segi kesehatan," kata Habiburokhman dalam diskusi bertema 'Hentikan Diskon Hukuman Koruptor' di Jakarta Pusat, Ahad (8/12/2019).

Habiburokhman menyinggung soal Peraturan Menteri Hukum dan HAM (Permenkumham) Nomor 32 Tahun 2018 tentang perlakuan terhadap tahanan maupun narapidana lanjut usia.

Kata dia, dalam aturan tersebut dijelaskan bahwa seharusnya Lapas untuk lanjut usia terdapat fasilitas sarana dan prasarana yang mumpuni. ”Nah apakah itu bisa berlaku untuk Annas Maamun? Saya pikir kan susah, karena setahu saya baru ada satu lapas yang khusus lansia," ujarnya.

"Apalagi beliau ini juga bukan sekedar lansia tapi usianya juga sudah diatas batas usia di Permenkumham itu 60 tahun, nah dia 80 tahun kalau engga salah 79 sekian. Jadi wajar," pungkasnya. ***

Berita ini telah terbit di skalanews.com dengan judul "Gerindra Nilai Pemberian Grasi ke Annas Maamun Sudah Tepat"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Hukrim
wwwwww