PotretNews.com Selasa 10 Desember 2019
Home >  Berita >  Kampar

Jejak Harimau Ditemukan Dekat Permukiman Warga di Batas Kota Pekanbaru

Jejak Harimau Ditemukan Dekat Permukiman Warga di Batas Kota Pekanbaru

Jejak harimau yang ditemukan warga desa Karyaindah, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau.

Senin, 02 Desember 2019 13:40 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Warga Desa Karya Indah Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, Riau, dikejutkan oleh temuan jejak Harimau Sumatera, Senin (2/12/2019).

Dapat kabar seperti itu, Tim Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau langsung datang ke lokasi. ”Kemungkinan harimau itu dari kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) yang tak jauh dari desa itu," kata Kabid Wilayah II BBKSDA Riau, Heru Sutmantoro Senin (2/12).

Heru menyebut, jejak harimau itu sangat jelas terlihat lantaran tadi malam kebetulan hujan, sehingga tanah menjadi basah. Jadi tapak kaki yang menekan akan jelas tercetak oleh jalan tanah itu. Heru belum bisa memastikan apakah jejak tadi milik harimau dewasa atau masih anakan.

”Kemungkinan sudah remaja. Tapi belum pastilah lantaran tidak ada pembanding. Saat ini tim BBKSDA sedang mengecek berapa ukuran tapak temuan itu," ujarnya.

Menurut Heru, desa yang berbatasan langsung dengan Kota pekanbaru itu adalah wilayah jelajah harimau tadi, makanya temuan jejak itu dianggap hal biasa.

”Memang rumahnya di sekitaran lokasi itu. Wilayah jejahnya juga. Enggak mungkin kan harimau di Tahura terus, pasti ada kalanya keluar," katanya.

Heru kemudian meminta masyarakat sekitar lokasi waspada saat beraktivitas. Sejauh ini, di daerah itu tidak ada konflik fisik antara harimau dengan manusia," ujar Heru. ***

Berita ini telah terbit di gatra.com dengan judul "Jejak Harimau di Batas Kota Pekanbaru Pekanbaru"

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Kampar, Pekanbaru, Umum
Loading...
www www