Unilak, PTS Paling Informatif Versi Komisi Informasi Riau

Unilak, PTS Paling Informatif Versi Komisi Informasi Riau

Bagyo Kadaryanto menerima ”award” dari Hasnah Ghazali

Jum'at, 29 November 2019 17:40 WIB
Muhammad Amin

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau, kembali diganjar penghargaan. Institusi ini menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta (PTS), yang meraih anugerah KI Riau Award 2019, kategori perguruan tinggi paling informatif.

Penyerahan penghargaan untuk Unilak ini diberikan langsung oleh Komisioner Komisi Informasi Riau Hasnah Ghazali, dan terima oleh Rektor Unilak yang diwakili Kepala Bidang Kerja Sama, Unilak, Bagyo Kadaryanto pada Kamis (28/11/2019).

Ditemui usai menerima penghargaan, Bagyo mengatakan syukur alhamdulillah Unilak mendapatkan penghargaan dari Komisi Informasi Riau tentang keterbukaan informasi publik untuk kategori perguruan tinggi.

”Harapan kami dengan adanya penghargaan ini membuat Unilak untuk bisa meningkatkan prestasi dalam keterbukaan informasi kepada publik,” sebutnya.

Ketua Komisi Informasi Riau, Zufra Irwan mengatakan penghargaan ini telah dimulai sejak tahun 2012 lalu, sebagai bagian dari upaya mendorong transparasi informasi bagi badan publik.

”Ada hak masyarakat dan lembaga yang membutuhkan informasi, ini adalah salah satu cara agar penataan informasi di badan publik tertata baik,” ucap Zufra.

Sementara itu, Rektor Unilak, Dr Junaidi yang dihubungi Jumat pagi, memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya bagi KI publik Riau. ”Ini menjadi motivasi bagi Unilak untuk terus memberikan layanan keterbukaan informasi publik secara terbuka dan transparan,” ujar Junaidi. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww