PotretNews.com Selasa 10 Desember 2019
Home >  Berita >  Siak

Jalan Lintas Siak-Perawang Macet Parah Imbas Perbaikan Jembatan

Jalan Lintas Siak-Perawang Macet Parah Imbas Perbaikan Jembatan

Macet sepanjang 3 kilometer di Jalan Lintas Siak-Perawang.

Rabu, 27 November 2019 19:26 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com — Arus lintas di Jalan Lintas Siak-Perawang Kecamatan Kotogasib, Kabupaten Siak, Riau macet parah pada Rabu (27/11/2019) siang hingga sore akibat adanya proyek perbaikan jembatan. Bahkan, kemacetan kendaraan mengular diperkirakan sampai 3 kilometer.

Pantauan potretnews.com, kendaraan yang mengarah ke Pekanbaru atau sebaliknya tersendat tak jauh dari pembangunan jabatan. Kondisi ini membuat jalur di sana menyempit. Sebab, kendaraan hanya bisa menggunakan satu jalur jalan saja saat melintas.

Sempitnya jalan milik Pemprov Riau itu membuat kendaraan harus menunggu berjam-jam agar dapat melintas. Jembatan yang dibangun berada persis di samping jembatan lama.

Dari info yang diperoleh potretnews.com, dibangunnya jembatan itu lantaran kondisi jembatan lama tidak memungkinkan lagi dilintasi truk-truk besar. Belum lagi kontruksi tanah di sana gambut.

”Pengaruh tak tertibnya pengendara juga ada. Banyak yang menyerobot ke depan. Kalau tertib, saya rasa tak panjang macetnya,” kata Kasat Lantas Polres Siak, AKP Brigitta Atvina, menjawab potretnews.com, Rabu.

Padahal, kata Brigitta, sistem buka tutup sudah dilakukan. Namun tingkat kesadaran tertib berlalu lintas dari pengendara, masih kurang. "Tak ada jalan alternatif yang dibikin. Sebab posisinya tak memungkinkan lantaran di bawah jembatan itu ada sungai,” ucapnya.

Dari informasi yang didapat, lanjut Brigitta, pembangunan jembatan diperkirakan selesai bulan Februari tahun depan. ”Kata pihak pengelola, tiga bulan lagi baru selesai. Hujan sepekan terakhir di sana juga mempengaruhi lambatnya proyek ini selesai,” ujarnya. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Siak, Peristiwa
Loading...
www www