PotretNews.com Selasa 10 Desember 2019
Home >  Berita >  Dumai

Progres Tol Pekanbaru-Dumai Seksi 1 sudah 85 Persen, Ditargetkan Tuntas Akhir Tahun Ini

Progres Tol Pekanbaru-Dumai Seksi 1 sudah 85 Persen, Ditargetkan Tuntas Akhir Tahun Ini

Proyek tol Pekanbaru-Dumai. (DETIK.com)

Jum'at, 22 November 2019 21:27 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Menjelang akhir November 2019 PT Hutama Karya (Persero) menyatakan pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai seksi 1 sudah mencapai 85 persen. Proyek itu ditargetkan tuntas akhir tahun ini.

Pimpinan Proyek Tol Pekanbaru-Dumai (Pekdum) seksi 1 dan 2 Bambang Hendrarto menjelaskan saat ini pembangunan tol Pekdum seksi 1 paling siap untuk dioperasikan dalam waktu dekat.

”Progres seksi 1 sudah 85 persen, bisa dibilang paling ready, tinggal pekerjaan jalan akses tol yang sedang dikerjakan," ujarnya kepada tim Jelajah Infrastuktur Sumatra 2019, Jumat (22/11/2019).

Jalan akses tol yang dimaksud, merupakan jalan milik pemda yang masuk dalam rute jalan lingkar luar Pekanbaru. Karena pengerjaannya belum , sebagian jalurnya dipakai untuk akses keluar masuk tol Pekdum seksi 1.

Saat ini kontraktor sedang mengebut pembangunan jalan akses tersebut, dan diperkirakan tuntas dalam waktu dua pekan ke depan. Bambang juga menjelaskan bahwa tol Pekdum akan terhubung dengan proyek tol Padang-Pekanbaru, tepatnya rute Pekanbaru-Bangkinang.

Kemudian juga untuk rencana rute tol Pekanbaru-Rengat, lalu Rengat-Jambi. "Semoga proyek tol di Riau ini berjalan lancar karena ini berada di tengah-tengah, bila ini tuntas selanjutnya akan menyambung ke Rengat-Jambi, dan ke arah Bangkinang-Pangkalan Sumatra Barat," ujarnya. ***

Berita ini telah terbit di bisnis.com dengan judul "Progres Tol Pekanbaru-Dumai Seksi I Sudah 85 Persen"

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Dumai, Pekanbaru, Umum
Loading...
www www