Home > Berita > Riau

Dikabarkan Dilantik Jumat Lusa, Sekdaprov Riau Definitif Antara Said Syarifuddin dan Yan Prana?

Dikabarkan Dilantik Jumat Lusa, Sekdaprov Riau Definitif Antara Said Syarifuddin dan Yan Prana?

Ilustrasi. (KOLAKAPOS.com)

Rabu, 20 November 2019 08:15 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Penetapan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau semakin memanas jelang pelantikannya yang dikabarkan pada Jumat (22/11/2019) pekan ini.

Bahkan, berhembus kabar di sejumlah akun media media sosial, Said Syarifuddin terpilih menjadi sekdaprov.

Tim Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPTM) telah menyerahkan tiga nama kepada Gubernur Riau Syamsuar, untuk mengisi jabatan Sekdaprov Riau, yakni Drs H Yan Prana Jaya Indra Rasyid MSi, Said Syarifuddin, dan Asrizal.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, kabarnya Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sudah menandatangani Sekdaprov Riau defenitif. Bahkan, nama Yan Prana sebagai Sekdaprov Riau defenitif pun berhembus, bersamaan dengan Said Syarifuddin.

Plh Sekdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie saat ditanya, Rabu (20/11/2019), dirinya belum mendapatkan informasi penetapan Sekdaprov Riau defenitif. ”Kita belum tahu siapa yang jadi sekdaprov. Namun, informasinya siang ini akan keluar namanya," kata Ahmad Syah.

Perihal pelantikan Sekdaprov Riau yang akan dilantik Hari Jumat, Ahmad Syah pun tak menapik hal tersebut. "Iya, kalau tidak ada halangan hari Jumat, lusa pelantikannya," ungkap Ahmad Syah.

Saat disinggung siapa nama yang ditandatangani Presiden Jokowi, Ahmad Syah enggan menjawab secara gamblang. ”Nanti saja, kita tunggu pengumumannya," ujarnya.

Sementara Gubernur Riau, Syamsuar yang sedang mengikuti Rising Fellowship Programme (RFP) di Gedung Kementerian Luar Negeri Singapura, akan dipercepat kepulangannya ke Pekanbaru. Sebab akan ada pelantikan Sekdaprov Riau yang direncanakan hari Jumat.

Adapun jabatan para calon sekdaprov saat ini yaitu (sesuai abjad); Asrizal yang masih menduduki kursi Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Riau,  Said Syarifuddin (Sekda Kabupaten Indragiri Hilir), dan Yan Prana Jaya (saat ini menjabat Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Siak).***

Berita ini telah terbit di goriau.com dengan judul "Sekdaprov Riau Definitif Dilantik Lusa, Kabarnya Said Syarifuddin atau Yan Prana"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww