Home > Berita > Riau

Ngobrol Saat Kapolri Idham Azis Beri Pengarahan, Kapolres Kampar Dicopot Saat Itu Juga

<i>Ngobrol</i> Saat Kapolri Idham Azis Beri Pengarahan, Kapolres Kampar Dicopot Saat Itu Juga

AKBP Asep Darmawan saat serah terima jabatan sebagai Kapolres Kampar, 25 September 2019 di Mapolda Riau. (DOK. POLDA RIAU VIA TRIBUNNEWS.com)

Selasa, 19 November 2019 07:15 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com — Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Idham Azis melalui Asisten Sumber Daya Manusia Irjen Eko Indra Heri mencopot Kapolres Kampar. AKBP Asep Darmawan dicopot dan dimutasikan ke pelayanan Markas Mabes Polri untuk diperiksa. Dia digantikan oleh AKBP Mohammad Kholid. Menurut Irjen Eko yang dihubungi terpisah, Asep dicopot untuk memudahkan pemeriksaan oleh propam Polri.

”Ini terkait perilakunya. Jadi masih dalam proses,” kata Eko. Dia tidak menjelaskan perilaku yang dimaksud. Namun informasi yang diterima, hal ini bermula saat apel Kasatwil yang digelar pekan lalu. Ceritanya yang bersangkutan kedapatan ngobrol saat Kapolri Idham Azis memberikan arahan. Saat itu juga Kapolri memerintahkan supaya yang bersangkutan, ”dicopot sebelum ayam berkokok.”

Akibatnya hari ini (maksudnya kemarin, red) keluar surat mutasi untuk memindahkan Asep yang sebenarnya baru menjabat sebagai Kapolres Kampar pada 24 September 2019. ***

Berita ini telah tayang di beritasatu.com dengan judul "Ngobrol di Depan Kapolri, Kapolres Kampar Dicopot"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Kampar, Peristiwa
wwwwww