Home > Berita > Siak

Besok Pemilihan Kepala Desa Serentak di Siak, Polisi Siagakan Kekuatan Penuh

Besok Pemilihan Kepala Desa Serentak di Siak, Polisi Siagakan Kekuatan Penuh

Personel polisi yang diturunkan mengamankan pilkades serentak se-Kabupaten Siak, besok.

Selasa, 19 November 2019 16:17 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Kepolisian Resort Kabupaten Siak Provinsi Riau akan menurunkan 118 personel untuk mengamankan pemilihan kepala kampung (desa) serentak yang dilaksanakan pada Rabu (20/11) besok.

"Semua personel tadi akan diturunkan di 59 tempat pemungutan suara (TPS) yang berada di 45 kampung di 11 kecamatan," kata Kapolres Siak, AKBP Doddy F Sanjaya kepada potretnews.com, Selasa (19/11/2019).

Dia menjelaskan, untuk pengamanan ditugaskan dua personel di tiap TPS. Mereka dituntut agar melaporkan potensi gangguan apapun selama pelaksanaan berlangsung.

"Laporan itu ke tim pamatwil yang sudah kita bentuk. Tim tadi di dalamnya semua kapolsek dan para perwira. Tugas tim ini memonitor dan mengawasi kegiatan pemungutan suara," ujarnya.

Anggota Polri pun diingatkan untuk selalu menjaga netralitas, serta menghindari tindakan yang bisa mencederai netralitas selama proses pemilihan berlangsung. "Polri harus netral. Jangan berpihak," tandasnya.

Berdasarkan pantauan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, potensi terjadinya gesekan sampai saat ini nihil. Kendati intensitas politik jelang pemilihan antarpendukung meningkatkan, namun tidak berpotensi terjadinya gesekan.

"Suksesnya pilkakam/pilkades ini tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama semua pihak. Maka itu, mari bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan agar pelaksanaan ini bisa berjalan dengan damai," pungkas Doddy. ***

Kategori : Siak, Hukrim
wwwwww