Home > Berita > Siak

Kalahkan Jakarta dan Malaysia, Tim PODSI Bekasi Juara Siak International Serindit Boat Race 2019

Kalahkan Jakarta dan Malaysia, Tim PODSI Bekasi Juara <i>Siak International Serindit Boat Race</i> 2019

Bupati Siak Alfedri dan Ketua DPRD Siak Azmi foto bersama usai menyerahkan hadiah kepada seluruh juara.

Minggu, 17 November 2019 16:48 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Tim dari Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Bekasi berhasil meraih juara Siak Internasional Serindit Boat Race (SISBR) 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Siak di perairan Sungai Siak, Ahad (17/11/2019).

Dengan catatan waktu 02 menit 24 detik 49, tim asal Provinsi Jawa Barat itu mengalahkan Kormada 1 DKI Jakarta yang kemudian berada di posisi II dengan waktu 02 menit 25 detik.

Sementara, Johor T20-A Malaysia di posisi III dengan catatan waktu 02 menit 26 detik dan PODSI Agam Sumatera Barat di posisi IV dengan catatan waktu 02 menit 29 detik.

Berhasil menjadi juara pertama, Tim PODSI Kota Bekasi pun mendapat hadiah uang tunai Rp60 juta, peringkat II Rp50 juta, peringkat III Rp30 juta, dan peringkat IV Rp20 juta.

Ketua Komisi Wasit PB PODSI, Idam Aziz mengatakan, secara keseluruhan kulaitas iven bertaraf internasional ini lebih baik dari pada tahun sebelumnya. Oleh karena itu, kata dia, sudah pantas masuk kalender PODSI. 

"Kualitas panitia penyelenggara tahun ini juga jauh lebih baik dari pada tahun-tahun sebelumnya," kata Idam kepada potretnews.com.

Idam menjelaskan, dengan masuknya SISBR dalam kelender PODSI, maka helat ini sudah menjadi tanggung jawab PB PODSI. 

"Jadi tahun depan, selain dari panitia di sini, kami juga sudah bisa mengundang langsung peserta dari dalam maupun luar negeri," ujarnya. ***

Kategori : Siak, Sport
wwwwww