Home > Berita > Riau

Tampilkan Dua Lagu Daerah, Paduan Suara Svara Gita Umri Banjir Tepuk Tangan

Tampilkan Dua Lagu Daerah, Paduan Suara Svara Gita Umri Banjir Tepuk Tangan

grup Paduan Suara Svara Gita Umri.

Sabtu, 16 November 2019 17:46 WIB
Muhamad Maulana

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Tepuk tangan penonton menggema di halaman kampus Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) saat penampilan grup Paduan Suara Svara Gita dalam perhelatan Panggung Seni Kreatif (PSK) Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau Go To Campus 2019 hari kedua, Sabtu (16/11/2019) petang.

Dengan jumlah personel 65 orang, grup paduan suara yang berada di bawah naungan Umri tersebut membawakan dua lagu yakni Kampuang nan Jauh di Mato dan Lagu Hela Rotan.

”Kami merasa bahagia, mendapatkan kesempatan diundang dan tampil di PSK Dispar Riau Go TO Campus 2019 ini. Sebab informasi yang kita dapatkan, bahwa progam bernuansa seni kreatif ini adanya setahun sekali, sesuai program bidang Ekonomi dan Kreatif Dispar Riau,” kata pimpinan grup, Via. Cerita Via, grup paduan suaranya juga pernah berprestasi yakni pada saat mengikuti lomba dalam rangka bela negara mendapat juara II, Silver Medal pada Dumai National Choir Festival 1st DNCF, Silver Medal pada Dumai National Choir Festival 2nd DNCF, Silver Medal pada North Sumatera International Choir Competition 4th NSICC dan sekarang sedang mengikuti lomba Dumai National Choir Festival 3th.

”Saya berharap, melalui PSK Dispar Riau Go To Campus 2019, ini menjadi wadah pengembangan seni kreatif bagi generasi muda," ucapnya.

Penampilan lain yang teribat adalah dari Lust A Life (Band), Malla Band Fikom, Sanggar Firdaus MAN 1 Pekanbaru (musik), Azam Voice (Lagu), Umriseta (Tari Tradisional) Muda Art Sekolah Menegah Atas (SMA) Muhammadiyah 2 Pekanbaru (Musik akustik), Tikar Pandan dan Svara Gita Umri (Paduan Suara). ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww