Home > Berita > Siak

Siak International Serindit Boat Race 2019 Hanya Diramaikan 5 Tim dari Luar Negeri

<i>Siak International Serindit Boat Race 2019</i> Hanya Diramaikan 5 Tim dari Luar Negeri

Siak International Serindit Boat Race 2018.

Selasa, 12 November 2019 21:50 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com - Gelaran Siak International Serindit Boat Race 2019 segera dimulai. Perhelatan ini akan berlangsung 15-17 November di perairan Sungai Siak, Kota Siak Sri Indrapura.

Pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) boat race tersebut, Basriansyah mengatakan, lomba sampan bakal diikuti 5 tim dari luar negeri. Dua dari Brunei Darussalam dan 3 tim dari Malaysia.

Lomba yang sudah masuk dalam kalender Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) semula akan diikuti 6 tim luar negeri.

”Waktu itu, kami berikan informasi tim luar negeri yang ikut sebanyak 6 tim. Dua dari Brunai dan empat Malaysia, namun satu tim dari Malaysia akhirnya batal ikut. Mereka tak bilang alasannya. Cuma mereka telepon ke PODSI Siak, batal ikut," kata Basriansyah kepada potretnews.com, Selasa (12/11/2019).

Dia menyebut, sampai saat ini yang sudah positif ikut helat bertaraf internasional tersebut sebanyak 45 tim. Sebab, semua tim tadi sudah mengembalikan formulir pendaftaran.

”Yang daftar sebenarnya sudah 50 tim. Tapi 5 tim lagi belum mengembalikan formulir. Artinya belum positif mereka ikut. Batas akhir pengembalian Rabu (13/11) besok," ucapnya.

Basriansyah menyodorkan data 45 tim tadi; tuan rumah 11 tim, luar Siak dalam Provinsi Riau 17 tim, 12 tim dari luar Riau (Jambi, Pasaman Barat, Kabupaten Agam, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Banten), Malaysia 3 tim dan Brunai Darussalam 2 tim.

Dia juga mengatakan, panitia sudah membereskan semua persiapan untuk menyukseskan acara tersebut. ”Mulai dari kapal patroli, pengamanan di darat dan sungai serta hal-hal utama lainnya, sudah tuntas. Sementara para atlet beserta ofisial tim akan tiba di Siak pada Kamis lusa,” ujar Basriansyah. ***

Kategori : Siak, Sport
wwwwww