PotretNews.com Kamis 24 September 2020

10 Kg Sabu Berbungkus Teh Doraemon Diamankan dari Kapal Kayu di Bengkalis

10 Kg Sabu Berbungkus Teh Doraemon Diamankan dari Kapal Kayu di Bengkalis

Kapolres Bengkalis AKBP Sigit didampingi wakapolres dan kasat narkoba memperlihatkan sabu yang dibungkus teh China berlogo Doraemon.

Selasa, 12 November 2019 17:18 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Satuan Narkoba Polres Bengkalis mengamankan 10 kilogram (kg) narkotika jenis sabu dari sebuah kapal kayu di pelabuhan penumpang Desa Tameran, Kecamatan/Kabupaten Bengkalis, Riau, Sabtu (9/11/2019) pagi pukul 08:00 WIB.

Kapolres Bengkalis, AKBP Sigit Adiwuryanto melalui Kasat Narkoba, AKP Syahrizal mengatakan, bahwa informasi awal ada kapal kayu yang akan bersandar di pelabuhan penumpang Desa Tameran membawa sabu.

”Saat penangkapan terhadap tersangka dan pengecekan kapal kayu yang membawa sabu, kita didampingi pihak Bea Cukai Bengkalis. Awalnya kita mengamankan tersangka BH (32) alias Idim dan rekannya dua orang," kata AKP Syahrizal, Selasa (12/11/2019).

Syahrizal menyebut, ada lima tersangka yang diamankan dalam kasus ini. Mereka yakni; BH alias Idim, Mw (23) alias Itok, MS (32) alias Lan, RS (20), dan AA (44) alias Em. Kelima tersangka memiliki perannya masing-masing. Sementara kurir penjemput barang berinisial U masuk daftar pencarian orang (DPO).

”Saat kapal kayu digeledah, didapati 2 bungkus atau 2 kg teh China berlogo Doraemon yang terbungkus rapi. Saat Idim diinterogasi dan dicek telepon selulernya, memang dirinya bersama rekan-rekannya akan melakukan transaksi sabu," ungkap AKP Syahrizal.

Ternyata, Idim menyimpan sabu yang dibungkus teh China dalam kemasan berlogo Doraemon di rumah MS di Pulau Padang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Dalam rumah MS alias Lan didapati 8 bungkus teh China yang beratnya kira-kira 8 kg.

”Kita bawa kelima tersangka ke Polres Bengkalis untuk penyelidikan lebih lanjut dan mengamankan sebuah kapal kayu yang membawa 2 kg sabu untuk diedarkan,” pungkas Syahrizal. ***

Berita ini telah tayang di goriau.com dengan judul "Polres Bengkalis Amankan 10 Kg Sabu Berbungkus Teh Doraemon di Riau"

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Bengkalis, Hukrim
wwwwww