Home > Berita > Siak

Tak Kuat Nanjak, Truk Pasir Mundur dan Tabrak Kendaraan Bermuatan Minyak Sawit di Minas, Sopir & Anak Luka Berat

Tak Kuat <i>Nanjak</i>, Truk Pasir Mundur dan Tabrak Kendaraan Bermuatan Minyak Sawit di Minas, Sopir & Anak Luka Berat

Terlihat minyak dan krikil tumpah di Jalan Lintas Jalan Lintas Pekanbaru-Duri, Km 39 Minas.

Senin, 11 November 2019 16:50 WIB

SIAK, POTRETNEWS.com – Truk pengangkut pasir tak kuat menanjak, akhirnya mundur menabrak kendaraan di belakangnya di Jalan Lintas Pekanbaru-Duri, Km 39 Minas, Kecamatan Minas, Siak, Riau, Senin (11/11/2019).

Kendaraan yang tertabrak truk pasar adalah mobil tangki bermuatan crude palm oil (CPO) atau minyak sawit mentah.

Akibatnya, minyak sawit yang dimuat truk tangki dengan nomor polisi BK 9721 EM itu tumpah di jalan.

Kejadian bermula saat truk bermuatan pasir tidak kuat nanjak di jalan tersebut. Akhirnya truk pasir dengan nomor polisi B 9653 NYT itu mundur dan menabrak truk tangki CPO hingga minyak dan krikil bercampur di jalan.

”Dari keterangan warga, posisi truk sudah sempat naik setengah. Sementara, posisi truk tangki berada di belakang menunggu truk pasir menanjak. Namun tiba-tiba truk tidak kuat menaiki jalan hingga mundur dan menabrak dari belakang truk tangki tadi,” kata Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos kepada potretnews.com, Senin.

Menurut Birma, truk pasir tak sanggup menanjak lantaran muatan terlalu berat (over tonase). Kedua truk ini berencana menuju ke Dumai.

”Saat kejadian sopir truk tak ada di TKP. Perkiraan kita dia kabur. Sementara sopir tangki dan anaknya langsung dilarikan ke puskesmas karena mengalami luka berat,” ucap Birma. Saat itu sang sopir truk tangki berdua saja bersama anaknya.

Semua identitas masih diselidiki. Sementara di lokasi kejadian masih diberlakukan buka tutup jalan lantaran mobil belum dievakuasi.

Birma juga mengingatkan agar masyarakat tidak berusaha menerobos garis polisi (police line) yang sudah terpasang di lokasi untuk menjarah minyak tersebut. ***

Kategori : Siak, Hukrim
wwwwww