Home > Berita > Siak

Belasan Pengusaha dari Singapura dan Malaysia Siap Kembangkan KITB Siak

Belasan Pengusaha dari Singapura dan Malaysia Siap Kembangkan KITB Siak

Alfedri saat memaparkan peluang investasi di KITB.

Senin, 11 November 2019 18:46 WIB

SIAK, POTRETNEWS.com - Belasan pengusaha dari Malaysia dan Singapura siap bekerja sama untuk mengembangkan Kawasan Industri Tanjungjuton (KITB) di Kecamatan Sungaiapit, Kabupaten Siak, Riau.

Ihwal itu diketahui setelah Pemerintah Kabupaten Siak mengadakan tamu bisnis untuk pengembangan kawasan industri tersebut di salah satu hotel di Batam, Kepulauan Riau.

Acara yang dipimpin langsung oleh Bupati Siak Alfedri ini juga di hadiri Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Ketua DPRD Siak Azmi dan sejumlah pimpinan OPD Siak.

Alfedri pun menyampaikan keunggulan pelabuhan kepada belasan pengusaha tersebut. Mulai dari luas lahan pelabuhan hingga 300 hektar, serta kawasan industri yang ada di sana seluas 600 hektar dan sudah dibebaskan atau bersertifikat HPL seluas 5.192 hektar.

Belum lagi, kata Alfedri, Industri Hilir di Provinsi Riau belum begitu berkembang, sehingga nilai tambah produk yang dihasilkan belum optimal, maka itu menjadi peluang bagi investor yang akan berinvestasi dikawasan KITB.

”Semua investor tertarik. Apalagi saat kita sampaikan pelayanan perizinan di Kabupaten Siak sudah menggunakan Sistem Online dan Tracking System sehingga mengurus izin bisa cepat, mudah dan praktis," kata Alfedri kepada potretnews.com, Senin (11/11/2019).

Menurut Alfedri, KITB adalah harapan baru bagi masyarakat Kabupaten Siak dan Riau dalam meningkatkan perekonomian. ”Kita sangat optimis KITB ini akan dapat berkembang pesat nantinya, dari letaknya saja, KITB akan dapat membuka peluang kerja dan pengembangan perekonomian bagi masyarakat Siak dan Riau pada umumnya,” ujarnya. ***

Kategori : Siak, Pemerintahan
wwwwww