Pria Asal Bengkalis Ini Tuntas Keliling Indonesia Naik Sepeda; Bayar Nazar jika Anaknya Lahir Selamat

Pria Asal Bengkalis Ini Tuntas Keliling Indonesia Naik Sepeda; Bayar Nazar jika Anaknya Lahir Selamat

Joni dan Topo saat berada di Pemkab Musirawas Kecamatan Muarabelit. (SRIPOKU.com)

Rabu, 06 November 2019 12:26 WIB

MUSIRAWAS, POTRETNEWS.com - Joni, warga Desa Kualapenaso, Kecamatan Talang Mandau, Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau akhirnya melintasi Kabupaten Musi Rawas, Selasa (5/11/2019).

Ia mengayuh sepeda ditemani Tapo, paman dari istrinya, untuk berkeliling Indonesia membayar nazar demi istri dan anaknya.

Nafas keduanya tersengal-sengal dan sempat beristirahat di salah satu kantin di perkantoran Pemkab Muara Beliti. Keduanya singgah sementara sekadar untuk meminta surat keterangan, jika keduanya telah melewati daerah Kabupaten Musi Rawas.

”Kami berdua ini bayar nazar, sebab waktu tahun 2018 lalu, istri saya harus melahirkan dan masuk di salah satu rumah sakit Provinsi Riau," kata Joni pada wartawan.

Ceritanya saat itu, ia kebingungan karena tidak ada biaya untuk membayar pengobatan dan operasi sebesar Rp10 juta. Setelah berkeliling meminta bantuan akhirnya ada seseorang yang telah membayar semuanya.

”Sampai saat ini saya tidak tahu siapa orang itu. Saya sangat berterima kasih pada Tuhan dan dermawan yang telah membantunya," terangnya.

Namun, saat itu saat mencari bantuan terbesit niat di hatinya jika anaknya bisa lahir dengan selamat dan operasi istrinya berjalan lancar, dia bernazar keliling Indonesia. ”Saya bernazar dan berucap kepada keluarga, berjanji akan mengelilingi Indonesia jika anak saya selamat dan sehat. Alhamdulillah anak saya lahir dengan selamat dan sehat," tambahnya.

Joni juga mengaku telah melakukan perjalanan selama tiga bulan ia telah melewati Kota Medan, Aceh, Jambi dan saat ini sudah memasuki wilayah Sumsel. Keduanya hanya berbekal tas dengan isi pakaian ganti.

Untuk mencukupi kebutuhan sehari hari keduanya mengaku banyak mendapat bantuan dari masyarakat. Rencananya setelah berkeliling Indonesia keduanya akan mengakhiri perjalanan di Ibu Kota Jakarta. Sekaligus ingin berjumpa Presiden Jokowi dan menyerahkan bukti perjalanan.

”Kami hanya ingin bertemu bapak presiden, karena tidak bisa ketemu dengan orang yang membantu pengobatan anak saya. Saya ingin menyampaikannya lewat pak presiden," tuturnya. ***

Berita ini telah tayang di tribunnews.com dengan judul "Pria Asal Riau Ini Lunaskan Nazar Keliling Indonesia, Presiden Jokowi Jadi Tujuan Akhir Perjalanan"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Bengkalis, Umum
wwwwww