Home > Berita > Inhil

Kapal Pengangkut Elpiji Meledak di Tembilahan, 2 ABK Hilang

Kapal Pengangkut Elpiji Meledak di Tembilahan, 2 ABK Hilang

Ilustrasi. (DETIK.com)

Sabtu, 26 Oktober 2019 18:45 WIB

PEKANBARU, POTRETNEW.com - Kapal pompong pengangkut tabung elpiji di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, terbakar. Ada dua anak buah kapal (ABK) yang dinyatakan hilang.

”Kapal yang membawa gas elpiji ini terbakar kira-kira pukul 14.30 WIB saat melakukan pengisian bahan bakar," kata penjabat Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo, kepada wartawan, Sabtu (26/7/2019).

Dia mengatakan sebenarnya ada empat ABK dalam kapal tersebut. Kukuh menyebut dua orang berhasil selamat tapi dua lainnya menghilang. ”Kami terima informasi ke empatnya mengalami luka bakar. Dua orang berhasil diselamatkan, dua lagi hilang,” ujar Kukuh.

Tim Basarnas Pekanbaru melalui Pos SAR di Tembilahan, Inhil, langsung melakukan pencarian. Tim pencari menyelam di lokasi kapal tersebut terbakar. ”Tim gabungan masih melakukan pencarian di lokasi kejadian terhadap dua orang lagi. Hingga pukul 17.00 WIB masih dilakukan penyelaman di lokasi,” ujarnya.

Korban yang hilang itu adalah Budi (35) dan Ardi (32). Sedangkan dua korban luka langsung dilarikan ke RS. ”Dua korban selamat kini dirujuk ke rumah sakit karena mengalami luka bakar. Tim masih melakukan pencarian di lokasi untuk korban yang hilang,” pungkas Kukuh. ***

Berita ini telah tayang di detik.com dengan judul "Kapal Angkut Gas Elpiji Terbakar di Riau, 2 ABK Hilang"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Inhil, Peristiwa
wwwwww