Home > Berita > Umum

Ingin Kuliah tapi Terbatas Waktu karena Bekerja, STIE dan Stikom Pelita Indonesia Solusinya

Ingin Kuliah tapi Terbatas Waktu karena Bekerja, STIE dan Stikom Pelita Indonesia Solusinya

Kampus STIE dan Stikom Pelita Indonesia di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pulaukaram, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru.

Kamis, 24 Oktober 2019 10:25 WIB
Riady S
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Bisa kuliah sambil bekerja atau kuliah sambil kursus agar cepat mendapat kerja, merupakan impian banyak orang. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dan Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (Stikom) Pelita Indonesia hadir untuk membantu mewujudkan impian para pekerja yang ingin menjadi mahasiswa.

Berdiri sejak 1998 di bawah naungan Yayasan Pendidikan Pelita Indonesia, dulu institusi ini bernama Akademi Ekonomi dan Akademi Komputer Pelita Indonesia. Namun, oleh pendiri, pada 2003, namanya diubah menjadi STIE dan Stikom Pelita Indonesia.

Humas STIE dan Stikom Pelita Indonesia, Syahrizal mengklaim bahwa kampus ini menjadi favorit utama para karyawan yang ingin kuliah sambil bekerja tanpa mengganggu pekerjaan mereka.

”Di sini memang menjadi favoritnya para karyawan, dan para alumninya sudah mampu bersaing dengan lulusan dari perguruan tinggi lainnya,” ujar Syahrizal saat berbincang dengan potretnews.com di ruang kerjanya di kampus yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pulaukaram, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, itu, belum lama ini.

Dia mengatakan, saat ini jumlah mahasiswa di STIE dan Stikom sebanyak 2 ribu orang. Sistem pembayaran uang SPP bisa dicicil dengan ketentuan DP harus sebesar 50 % dari total uang SPP.

Berapakah uang SPP per semesternya? Menurut Syahrizal, biaya untuk kelas pagi sebesar Rp3,2 juta dan untuk kelas malam sebanyak Rp4,4 juta. Adapun jadwal perkuliahan; untuk pagi di mulai dari jam 08:00 WIB sampai pukul 17:00 dan untuk malam dimulai dari jam 17:00 sampai pukul 21:00. ***

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww