PotretNews.com Kamis 21 November 2019
Home >  Berita >  Pekanbaru

Rektor Baru Universitas Lancang Kuning Periode 2019-2023 Dipilih Besok, Ini Profil dan Visinya

Rektor Baru Universitas Lancang Kuning Periode 2019-2023 Dipilih Besok, Ini Profil dan Visinya

Calon Rektor Unilak bergandengan tangan sehari sebelum pemilihan, Dari kiri; Junaidi (pakai peci), Iriansyah, dan Eddy Asnawi.

Senin, 21 Oktober 2019 16:50 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Sebanyak 33 Anggota Senat Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, besok (Selasa, 22/10/2019) akan melaksanakan pemilihan rektor untuk periode 2019-2023.

Pemilihan yang berlangsung di gedung pustaka kampus itu, dilakukan dalam sidang senat terbuka.

Sebagaimana diketahui, Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji (Yasrah) telah menetapkan tiga orang sebagai calon rektor. Mereka yaitu (sesuai abjad); Eddy Asnawi SH MHum Dr, Iriansyah SH MH Dr, dan Junaidi SS MHum Dr.

Ketiga calon rektor berasal dari internal Unilak yang dikenal berkualitas dan memiliki visi misi konkret dalam mewujudkan Unilak unggul 2030.

Berikut profil singkat mereka;

Eddy Asnawi
Pria yang menjabat wakil rektor III (bidang kemahasiswaan) saat ini, lahir di Jambi, 22 September 1968. Jenjang pendidikan S1 dari Universitas Jambi, magister hukum dari Universitas Padjajaran Bandung, dan pendidikan S3 dari University Malaya Kuala lumpur.
Visi calon rektor Eddy Asnawi adalah Komitmen untuk Mewujudkan Visi Unilak Menjadi Universitas Unggul di Tingkat Nasional Berlandaskan Budaya Melayu.

Iriansyah
Saat ini menjabat Dekan Fakultas hukum Unilak, lahir di Indragiri Hulu, 20 Desember 1962, jenjang pendidikan S1 dari Universitas Bung Hatta, S2 Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, dan S3 dari Universitas Islam Bandung.
Untuk visi yaitu Menjadikan Universitas Lancang Kuning yang Berkualitas di Tingkat Nasional Berlandaskan Budaya Melayu.

Junaidi
Saat ini dipercaya menduduki kursi wakil rektor I (bidang akademik). Lahir di Bangkinang, 2 Desember 1972, pendidikan strata 1 dari Universitas Padjajaran Bandung, pendidikan S2 dari Universitas Gajah Mada, dan doktor dari University of Malaya Kuala lumpur.
Adapun visinya adalah Percepatan Mewujudkan Unilak Menjadi Universitas Unggul di Tingkat Nasional Berlandaskan Budaya Melayu. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Pekanbaru, Umum
       
        Loading...    
           
www www