Jokowi-Ma'ruf Amin Sah sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024

Jokowi-Maruf Amin Sah sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024

Foto resmi Jokowi-Maruf. (MERDEKA.com)

Minggu, 20 Oktober 2019 16:26 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com - Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin resmi menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024, mulai saat ini, Ahad (20/10/2019).

Di bawah Alquran dan di hadapan tamu undangan serta ribuan pasang mata rakyat Indonesia, Jokowi dan Ma'ruf Amin mengucap sumpah jabatan.

Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) sesuai UUD telah melantik presiden-wakil presiden hasil Pilpres 2019, yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Berikut sumpah yang dibacakan Jokowi sebagai Presiden untuk kedua kalinya.

Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti, kepada Nusa dan Bangsa."

Dan berikut sumpah dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin

Demi Allah saya bersumpah dengan sungguh-sungguh akan memenuhi kewajiban Wakil Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti, kepada Nusa dan Bangsa."

Selamat bekerja Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin!

Berita ini telah tayang di cnbcindonesia.com dengan judul "Sah! Jokowi-Ma'ruf Resmi Jadi Presiden & Wapres 2019-2024"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa
wwwwww