Home > Berita > Siak

Pastikan Kabupaten Siak Aman Jelang Pelantikan Presiden, TNI-Polri Patroli Gabungan hingga Kecamatan

Pastikan Kabupaten Siak Aman Jelang Pelantikan Presiden, TNI-Polri Patroli Gabungan hingga Kecamatan

Personel TNI-Polri berjalan kaki berpatroli di jalan Pasar Lama Kota Siak Sri Indrapura.

Sabtu, 19 Oktober 2019 08:20 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com – Dalam upaya menciptakan suasana aman dan kondusif, aparat TNI-Polri di Kabupaten Siak Riau, kompak menggelar patroli keamanan bersama di wilayah itu pada Jumat (18/10/2019) malam. Patroli gabungan tersebut menyisir wilayah Kota Siak Sri Indrapura, hingga tiap kecamatan.

Puluhan personel gabungan Polres Siak dan Koramil 03/Siak berpatroli mengantisipasi segala bentuk kerawanan sosial jelang pelantikan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI, yang dijadwalkan di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Minggu (20/10) mendatang.

”Hal yang sama juga dilakukan setiap polsek. Kalau di kota sedikitnya 50 personel gabungan tadi dikerahkan. Intinya kita menerapkan prioritas keamanan secara menyeluruh di wilayah Kabupaten Siak,” kata Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya, melalui Paur Humas Polres Bripka Dedek Prayoga kepada potretnews.com, Jumat malam.

Dia mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan eforia berlebihan saat pelantikan presiden. "Mari bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif," ujarnya.

Patroli ini, menurut Dedek, merupakan salah satu bentuk sinergitas antara TNI-Polri dalam menjaga stabilitas kamtibmas di Siak. ***

Kategori : Siak, Hukrim
wwwwww