Home > Berita > Siak

Atlet Batam dan Medan Ambil Bagian di Kejuaraan Menembak PSC Siak

Atlet Batam dan Medan Ambil Bagian di Kejuaraan Menembak PSC Siak

Bupati Alfedri dan Pembina PSC membidik sasaran di ”PSC Open Tournament” di Lapangan Tembak Siak.

Jum'at, 18 Oktober 2019 19:45 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com – Para petembak dari 22 tim berpartisipasi dalam kejuaraan menembak Panglima Shooting Club (PSC) Open Tournament, Jumat-Ahad (18-20 Oktober 2019).

Berlangsung di Lapangan Tembak Siak, Jalan Sultan Ismail, Kelurahan Kampung Rempak, Siak Sri Indrapura, kejuaraan ini memperlombakan empat kelas unggulan.

”Acara mulai dari Tanggal 18-20 Oktober. Peserta sebanyak 22 tim. 16 dari Riau, 3 dari Medan dan 3 dari Batam," kata Pembina PSC, Sujarwo kepada potretnews.com, Jumat (18/10/2019).

Jarwo menjelaskan, kejuaraan kategori Metal Silhouette bertujuan untuk menemukan bibit-bibit atlet muda di Kabupaten Siak.

Adapun kelas yang diperlombakan yakni; 10 meter target menembak 20 kali tembakan, 17 meter Metal Silhouette, 28 Metal Silhouette Tripost, dan Bench Rest 41 meter.

”Sistemnya, kalau yang main 10 meter tadi, hanya sekali putaran dan langsung masuk semifinal dan ke final. Tapi kalau yang kategori Metal Silhouette dan Bench Rest, penembak mengumpulkan poin, 6 penembak yang memperoleh nilai tertinggi akan masuk ke babak final Minggu esoknya dan yang diambil hanya juara satu sampai tiga,” kata Ketua Komisi II DPRD Siak ini.

Total hadiah yang diperebutkan para atlet sebesar Rp15 juta. Duit ini merupakan dana pribadi dari pengurus PSC Siak.

”Ini yang kedua kita laksanakan setelah 2018 lalu juga digelar di sini. Dengan adanya open tournament setiap tahunnya, kita berharap banyak atlet yang tumbuh dari Siak,” ujar Sujarwo di depan Bupati Siak Alfedri yang juga hadir di acara tersebut. ***

Kategori : Siak, Sport
wwwwww