Home > Berita > Umum

Lolos Seleksi, Ini 3 Nama Calon Rektor Universitas Lancang Kuning Periode 2019-2023

Lolos Seleksi, Ini 3 Nama Calon Rektor Universitas Lancang Kuning Periode 2019-2023
Kamis, 17 Oktober 2019 19:28 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Seleksi Calon Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru telah selesai. Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji (Yasrah) yang menaungi perguruan tinggi itu akhirnya menetapkan tiga calon yang akan memimpin pada periode 2019-2023.

Ketua Tim Penjaringan Calon Rektor Unilak, Prof Dr Ir Syafrani, MSi mengatakan, bahwa tiga nama tersebut telah ditetapkan dalam surat keputusan (SK) Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji Nomor 304 Yasrah.b1/X/2019 dan ditandatangani langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji, Prof Dr Irwan Effendi.

”Sebelumnya memang ada lima calon. Lalu, tim penjaringan melakukan pemeriksaan persyaratan calon rektor dan sudah tiga kali rapat. Pada tahap awal hanya empat orang yang lolos seleksi. Namun, saat ingin dibuat SK Yayasan untuk diserahkan ke ketua senat, ternyata ada satu yang mengundurkan diri. Jadi tinggal tiga calon," kata Syafrani.

Adapun ketiga nama calon rektor tersebut yaitu Dr Junaidi, Dr Iriansyah dan Dr Eddy Asnawi. Ketiga nama inilah yang telah diserahkan kepada yayasan untuk dipertimbangkan oleh senat pada 22 Oktober 2019.

Sebab di dalam proses pelaksanaan pemilihan nanti, yang bertanggung jawab adalah ketua senat bukan lagi tim penjaringan.

”Hari Rabu, (22/10/2019) lalu, surat (tiga nama calon rektor, red) sudah masuk ke ketua senat,” ungkapnya.

Syafrani pun berharap ketiga calon rektor yang lolos dapat berkompetitif dengan baik, dan menaati ketentuan yang berlaku. ”Ketiga calon rektor diharapkan berkompetisi dengan baik, taat pada ketentuan berlaku. Serta harus memiliki tata kelola dan tata pamong yang baik, agar tidak menimbulkan masalah,” pungkas Syafrani.

Sebagai tambahan, tiga Calon Rektor Unilak yaitu Dr Junadi yang saat ini menjabat wakil rektor I, Dr Iriansyah menjabat Dekan Fakultas Hukum dan Dr. Eddy Asnawi sebagai Wakil Rektor III Unilak. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww