Disdukcapil Indragiri Hilir Harus Berikan Pelayanan Prima kepada Masyarakat

Disdukcapil Indragiri Hilir Harus Berikan Pelayanan Prima kepada Masyarakat

Wakil Bupati Indragiri Hilir Syamsuddin Uti berdialog dengan warga.

Senin, 14 Oktober 2019 19:50 WIB
Muhammad Yusuf

TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir Provinsi Riau Syamsuddin Uti, meminta kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang melakukan pengurusan administrasi kependudukan.

Karena pada dasarnya, aparatur sipil negara (ASN) adalah pelayan masyarakat.

Syamsuddin Uti menyampaikan hal itu saat inspeksi mendadak (sidak), Senin (14/10/2019). Kunjungan tanpa pemberitahuan ini, membuat kaget Kadis Disdukcapil Ahmad Ramani dan Sekretaris Nursal.

Saat berada di kantor instansi tersebut, pria yang sebelum menjadi wakil bupati dikenal sebagai pengusaha ini berdialog dengan warga dan meninjau sistem perekaman data kependudukan. ”Sekali lagi saya tekankan, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tandas wabup.

Untuk itu menurut wabup, kalau pelayanan yang diberikan asal- asalan, diminta kepada warga untuk melaporkan secara langsung. Pemkab tidak segan untuk mengganti pejabat yang tidak becus dalam bekerja.

”Masih banyak ASN yang punya kemampuan dan mau untuk bekerja. Yang tidak becus, akan kita ganti dengan yang lain," ujar pria yang akrab disapa SU. ***

Kategori : Pemerintahan, Inhil
wwwwww