PotretNews.com Rabu 16 Oktober 2019

”Ular Berkaki” Kembali Ditemukan dalam Keadaan Hangus di Areal Karhutla Wilayah Indragiri Hulu

”Ular Berkaki” Kembali Ditemukan dalam Keadaan Hangus di Areal Karhutla Wilayah Indragiri Hulu

Penemuan baru ular berkaki di Indragiri Hulu (KPBD Indragiri Hulu) Penemuan baru ”ular berkaki” di Indragiri Hulu. (KPBD INHU).

Rabu, 02 Oktober 2019 10:36 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - ”Ular berkaki” kembali ditemukan di Riau. Kali ini kejadiannya siang hari, sehingga lebih mudah memastikan apakah itu kaki atau alat kelaminnya.Setelah pekan lalu ramai soal ”ular berkaki” di Indragiri Hulu, tim Karhutla dari Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Kabupaten Indragiri Hulu kembali menemukan bangkai ”ular berkaki”

"Ini jaraknya 100 meter dari lokasi yang kemarin. Jenis ular yang sama," kata Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Kabupaten Indragiri Hulu, Agus Widodo kepada detikINET.

Lokasi penemuan ada di Kelurahan Sekip Hilir, Kecamatan Rengat. Ular ditemukan pada tanggal 25 September 2019, namun kali ini kejadiannya siang hari.

Ads
Petugas bisa mengamati bangkai ular ini dengan seksama. Tampak ularnya hangus akibat kebakaran hutan. Tubuhnya berwarna kecoklatan karena terbakar, di dekat bagian ekor ada dua organ yang mencuat keluar seperti kaki.

detikINET lantas membandingkan dengan gambar penis ular jantan atau hemipenes dari ular famili Trimeresurus sp. (Ular punai) yang habitatnya di hutan Sumatera. Rupanya ada kemiripan bentuk. Itu pun bentuknya sama dengan hemipenes atau penis ular Trimeresurus sp. atau ular punai (Research Gate)

Hal ini pun senada dengan argumen para pakar ular seperti ahli herpetologi LIPI Amir Hamidy, Ketua Yayasan Sioux Ular Indonesia Aji Rachmat, dan seleb petualangan Panji. Jadi bisa disimpulkan itu bukan kaki, tapi penis ular. ***

Berita ini telah tayang di detik.com dengan judul "Ya Ampun, Ada lagi 'Ular Berkaki' di Riau"

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Lingkungan, Inhu
       
        Loading...    
           
wwwwww