Kapolda Baru Janji Membuat Riau Lebih Damai

Kapolda Baru Janji Membuat Riau Lebih Damai

Kapolda Riau yang baru, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi saat keluar dari ruang VIP Lancang Kuning Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau, bersama Gubernur Riau Syamsuar, Selasa (1/10). (ISTIMEWA)

Selasa, 01 Oktober 2019 19:49 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Kepala Kepolisian Negara Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi sudah mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Selasa siang (1/10/2019). Kedatangannya disambut oleh Forum Koordinasi  Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau yang dikomandani oleh Gubernur Riau, Syamsuar.

Saat memasuki ruang VIP Lancang Kuning, jenderal bintang dua yang mengenakan baju batik warna biru itu langsung disambut dengan pencak silat.

Gubernur Riau H Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Danrem 031/Wirabima Brigjen Muhammad Fadjar, dan Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ikut dalam penyambutan.

Kapolda sebelumnya, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, kemudian mengalungkan bunga kepada Agung Setya diiringi irama kompang. Setelah itu, Ketua Majelis Kerapatan Adat LAM Riau Al Azhar, memasangkan tanjak ke mantan Kepala Deputi Siber Badan Intelijen Negara (BIN) itu.

Setelah beristirahat dan berbincang di dalam ruangan VIP, Kapolda Riau yang baru itu pun keluar sambil tersenyum melihat sejumlah wartawan yang sedari tadi sudah menunggu.

Saat diwawancara, Agung mengatakan akan membuat Riau lebih damai. "Ini bumi yang damai, saya datang ke sini untuk membuat bumi Riau ini jadi lebih damai. Kami bersama gubernur dan Forkopimda akan membuat dan mewujudkan apa yang kita cita-citakan bersama,” katanya.

Terkait penanganan Kebakaran hutan dan lahan (karhutla), pria yang pernah menjabat sebagai Dirtipideksus Bareskrim Polri ini berkomitmen akan menanganinya secara profesional. "Nanti akan kita cek kembali dan kita akan menangani secara profesional. Untuk itu mohon dukungannya ya," pintanya.

Hari pertama di Bumi Lancang Kuning, Kapolda dijadwalkan akan beristirahat di salah satu hotel berbintang di Pekanbaru dan makan malam bersama Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo. ***

Berita ini telah tayang di gatra.com dengan judul "Kapolda Riau: Saya Datang Untuk Membikin Lebih Damai"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww