Wuling Almaz 7-Seater, Mobil Pertama yang Punya Teknologi Perintah Suara Berbahasa Indonesia

Wuling Almaz 7-Seater, Mobil Pertama yang Punya Teknologi Perintah Suara Berbahasa Indonesia

Wuling Almaz 7-Seater dipamerkan di Living World Pekanbaru.

Kamis, 26 September 2019 08:15 WIB
Riady S

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - PT SGMW Wuling Indonesia (Wuling) baru-baru ini memperkenalkan Wuling Almaz 7-seater sebagai produk baru mereka.

Keunggulannya? Model anyar ini memiliki smart multimedia 10.4 inci touchscreen yang dilengkapi fitur voice command berbahasa Indonesia. Mereka menyebutnya Wind alias Wuling Indonesian Command.

Yang menarik, fitur perintah suara interaktif ini adalah yang pertama kali dalam bahasa Indonesia untuk mobil-mobil yang dijual di Indonesia. Hanya saja, fitur Wind tidak terdapat pada varian Wuling Almaz 5-penumpang.

Agar para pengunjung tertarik dengan mobil SUV berteknologi canggih ini, unitnya dipamerkan di lantai dasar pusat perbelanjaan modern Living World Pekanbaru. Cara ini cukup sukses menarik rasa penasaran para calon konsumen ingin membeli ataupun sekadar melihat interior.

Mobil pabrikan China ini merupakan hasil kerjasama antara China dan Amerika Serikat dengan menggunakan konsep kendaraan serba elektrik dan menjamin keselamatan pengemudi selama di perjalanan menggunakan kendaraan berpenumpang 7 orang.

Wuling Almaz ini terinspirasi dari kata Almaz dalam bahasa Arab yang berarti berlian. Perusahaan otomotif ini menawarkan kemewahan dan status sosial seseorang, berangkat dari filosofis batu berlian. Wuling juga menyuguhkan kemewahan serta fitur canggih untuk penggunanya.

Berbekal mesin berkapasitas 1,5 L turbocharged, tersedia dalam dua jenis transmisi manual 6 percepatan dan automatic CVT 8 percepatan, suspensi lembut, rangka kuat, kabin dalam nan luas, nyaman. Tidak ketinggalan juga fitur terbaru, voice command (perintah suara) dalam bahasa Indonesia membuat mobil mewah ini semakin diburu oleh calon pembeli.

Marketing Eksekutif PT Arista Karya Lestari Cabang Pekanbaru, Malik Al Ghani Nasution mengatakan bahwa penjualan Wuling semakin meningkat, mampu bertahan dengan brand otomotif roda empat ternama lainnya.

”Sejak masuk ke Indonesia pada tahun 2017 lalu, peminat Wuling semakin meningkat. Khusus untuk wilayah Pekanbaru saja sudah ribuan jumlahnya. Kualitas Wuling sudah tidak perlu diragukan lagi,” ucapnya dalam perbincangan dengan potretnews.com di Living World Pekanbaru, belum lama ini.

Untuk harga on the road per unitnya khusus wilayah Riau dimulai dari Rp271 juta hingga Rp348 juta. Cukup gahar, seimbang antara harga serta fasilitas mewah yang diberikan oleh Wuling kepada calon konsumen pecinta SUV dengan harga terjangkau. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww