PotretNews.com Rabu 18 September 2019

Terkena Tumor Ganas, Warga Desa Sungaibuluh Kuantan Singingi Ini Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

Terkena Tumor Ganas, Warga Desa Sungaibuluh Kuantan Singingi Ini Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

Arsih, warga yang menderita tumor ganas sejak 2016.

Kamis, 05 September 2019 20:25 WIB
Muhamad Maulana

SUNGAIBULUH, POTRETNEWS.com – Seorang ibu warga Desa Sungaibuluh, Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, Arsih (43), butuh uluran tangan para dermawan. Arsih menderita tumor ganas pada bagian kaki.

Janda satu anak ini hanya bekerja sebagai penjual sosis goreng dan es, yang hasilnya tak menentu. Rata-rata, hanya cukup untuk untuk makan sehari-hari.

Arsih menuturkan, pada Agustus 2016 dirinya berobat ke RSUD Arifin Achmad Riau di Pekanbaru. Beberapa hari kemudian, tepatnya 28 Agustus, dokter membawa hasil pemeriksaan darah dan menyebut jika dirinya menderita tumor ganas.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/06092019/potretnewscom_npfyk_1678.jpgArsih berfoto di depan warungnya bersama Wahyuda (Wakil Ketua Karang Taruna Bhakti Desa Sungaibuluh) dan Muhamad Maulana (potretnews.com).

Ads
Ketika itu, kata dia, dokter menyarankan agar kakinya diamputasi karena tidak ada jalan lain. Tahun 2017 Arsih memilih keluar dari RSUD Arifin Achmad lantaran mentalnya belum siap.

”Dokter yang menangani saya waktu itu juga menyarankan agar saya mencari dana dulu. Tapi jangan masuk sini lagi (RSUD Arifin Achmad, red), cari tempat lain,” tuturnya kepada potretnews.com yang mewawancarainya, Kamis (5/9/2019) siang.

Arsih berharap ada pihak yang mau membantu biaya pengobatan penyakit tumor ganasnya. Sebab kondisi penyakitnya semakin makin parah. Dalam sepekan sedikitnya dua kali dia merasakan meriang, lemas, dan sakit di bagian tulang yang membuatnya terbaring dan tidak dapat beraktivitas. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Kuansing, Umum
       
        Loading...    
           
wwwwww