Perundingan Perdamaian Kecelakaan Lalu Lintas Tak Putus, Warga Perhentianraja Kampar Sabetkan Parang ke Leher Suprianto

Perundingan Perdamaian Kecelakaan Lalu Lintas Tak Putus, Warga Perhentianraja Kampar Sabetkan Parang ke Leher Suprianto

Keadaan korban Suprianto yang terkena sabetan parang tersangka TM saat mendapat perawatan medis, Sabtu (31/8/2019).

Senin, 02 September 2019 08:15 WIB

BANGKINANG, POTRETNEWS.com - TM alias AJ berumur 45 tahun warga Desa Hangtuah Kecamatan Perhentianraja, Kabupaten Kampar, Riau, mengayunkan parang ke leher Suprianto, Sabtu (31/8/2019).

Awal kejadian ini karena perundingan tidak mencapai kata sepakat terkait kejadian kecelakaan yang dialami para anak korban dan tersangka.

Akibat perbuatannya ini pelaku digiring Polsek Perhentianraja ke sel. Parang yang menjadi barang bukti turut dibawa pihak kepolisian sebagai barang bukti.

Karena kejadian ini pula korban bernama Suprianto, warga Komplek PKS SPA PTPN-V Desa Hangtuah Kecamatan Perhentianraja, mesti dilarikan ke rumah sakit karena banyaknya darah yang keluar. Kapolsek Perhentianraja Iptu Zulfatriano menjelaskan bahwa peristiwa berawal pada Sabtu (31/8/2019) malam Suprianto bersama istri berangkat menuju rumah TM alias AJ di Desa Hangtuah.

Kedatangan korban ini bermaksud ingin menyelesaikan secara kekeluargaan permasalahan kecelakaan lalu lintas antara anak mereka. Setelah dilakukan negosiasi atau tawar-menawar terkait bantuan biaya pengobatan antara anak Suprianto dengan anak TM tidak ditemukan kesepakatan.

Selanjutnya korban dan istrinya permisi untuk pulang ke rumahnya, namun beberapa saat kemudian datang TM dari arah samping rumahnya dan langsung mendorong serta mengayunkan parang ke arah kepala Suprianto.

Berupaya mengelak parang tersebut mengenai bagian dagu Suprianto hingga melukainya, mengalami kejadian tersebut korban bersama istrinya langsung pergi sambil berteriak minta pertolongan. Beberapa warga datang dan tersangka TM langsung pergi meninggalkan korban beserta istrinya, korban kemudian dibawa warga ke klinik terdekat untuk dilakukan pertolongan medis.

"Tidak terima atas perlakuan tersangka pada suaminya, istri korban melapor ke Polsek Perhentianraja untuk pengusutan dan tim kita langsung menindaklanjuti," ucap kapolsek.

Tim langsung melakukan penyelidikan terhadap laporan tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan saksi-saksi dan ditemukan bukti permulaan yang cukup terhadap perkara, petugas langsung melakukan pencarian terhadap tersangka TM alias AJ.

Sekira pukul 21.10 WIB diperoleh informasi keberadaan tersangka TM alias AJ di rumahnya yang berlokasi di Desa Hangtuah Kecamatan Perhentianraja, selanjutnya Tim Opsnal Polsek Perhentianraja dipimpin langsung kapolsek mendatangi rumah tersangka untuk penangkapan pelaku. ***

Berita ini telah tayang di tribunnews.com dengan judul "Perundingan Tak Putus, Warga Perhentian Raja Kampar Riau Sabetkan Parang ke Leher Suprianto"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Kampar
wwwwww