Home > Berita > Riau

Pemerintah Daerah Gagas Forum Ekonomi Kreatif "KITO SIAK"

Pemerintah Daerah Gagas Forum Ekonomi Kreatif KITO SIAK

Pertemuan menggagas forum Ekraf KITO SIAK.

Jum'at, 23 Agustus 2019 13:51 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Untuk mengembangkan usaha ekonomi kreatif di Kabupaten Siak, Riau, dinas pariwisata setempat membentuk Forum Ekonomi Kreatif "KITO SIAK". Pembentukan forum itu dimulai dari pertemuan Pemerintah Kabupaten Siak, dengan Bandung City Creativ Forum (BCCF) beberapa tahun lalu.

"Ini juga sesuai dengan arahan Gubernur Riau Syamsuar agar  membentuk forum Ekonomi Kreatif sendiri," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak, Fauzi Asni, Jumat (23/8/2019).

Fauzi menjelaskan, forum ini nantinya beranggotakan seluruh komunitas yang ada di Kabupaten Siak. "Seluruh komunitas di Siak akan jadi anggota dan akan diarahkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Siak," kata Fauzi.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak, Tengku Said Hamzah mengatakan sudah berulang kali BCCF datang ke Siak, dan menyampaikan Siak mempunyai potensi besar untuk mengembangkan kreatif anak-anak lokal diberbagai bidang.

"Oleh karena itu, sangat sayang kalau potensi yang ada ini tidak kita bina dan manfaatkan dengan sebaik mungkin," kata Hamzah.

Maka itu, lanjutnya, untuk membentuk Forum Ekonomi Kreatif tersebut, jelas ada beberapa langkah yang harus dilakukan terlebih dahulu. "Langkah yang paling penting adalah, kita harus membuat struktur organisasi terlebih dahulu yang ditandatangani langsung oleh Bupati Siak," terang Sekda.

Selain itu, sambung Sekda, dilanjutkan dengan pemilihan anggota forum, yang akan di kolaborasikan antara Komunitas yang ada di Siak, dan pemerintah daerah.

"Dalam pemilihan anggota forum, saya harapkan agar dipilih orang yang benar-benar kreatif, mau belajar dan bekerjasama. Sehingga nantinya tujuan dari forum ini akan dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Siak," harap Hamzah.

Dalam kesempatan itu juga disepakati nama forum Ekonomi Kreatif di Kabupaten Siak adalah "KITO SIAK". Nama ini diambil dari bahasa daerah (Melayu). ***

Kategori : Riau, Siak, Umum
wwwwww