Tiga Dosen Unilak Raih Beasiswa S-3 di Kampus Ternama

Tiga Dosen Unilak Raih Beasiswa S-3 di Kampus Ternama

Dosen Unilak yang meraih beasiswa S-3.

Rabu, 21 Agustus 2019 10:12 WIB
Riady S
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Prestasi membanggakan diraih oleh orang Dosen Universitas Lancang Kuning (Unilak) yang berhasil menerima beasiswa doktor/S-3 di universitas ternama dalam negeri. Nama mereka masuk dalam daftar yang diumumkan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Surat keputusan tertanggal 20 Agustus 2019 tentang Pengumuman Penerima Beasiswa Pascasarjana Dalam Negeri(BPDN) Tahun 2019, itu ditandatangani Dirjen Ali Ghufron Mukti. Dalam pengumuman tersebut ditulis, tiga Dosen Unilak yaitu Sulaiman Zuhdi SSos MSi dosen dari Fakultas Ilmu Administrasi mendapat beasiswa di Universitas Padjadjaran.

Kemudian, Kurniawan MPd (Dosen FKIP) menerima beasiswa di Universitas Negeri Padang, dan Budianto Hamuddin MEsl di Universitas Hasanuddin Makassar. Ketiga dosen tersebut akan menerima beasiswa tahun studi 2019 hingga 2022 untuk tahun akademik September 2019 hingga Agustus 2022 atau selama 36 bulan/6 semester.

Dosen FKIP Unilak, Kurniawan yang dihubungi, Selasa (19/8/2019) mengucapkan syukur atas kabar baik tersebut.

”Beasiswa ini sangat mendukung kelancaran perkuliahan S-3 di Universitas Negeri Padang. Terima kasih kepada Dekan FKIP, Rektor Unilak yg telah mengizinkan saya untuk melanjutkan pendidikan di level S-3. Terima kasih juga ke LLDikti Wilayah X, yang telah memberikan rekomendasi untuk mendapatkan beasiswa ini. Tak lupa terima kasih atas dukungan dan doa teman dosen dan keluarga,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Budianto Hamuddin. Dirinya senang bisa meraih beasiswa doktor karena hal itu ibarat mimpi jadi kenyataan.

”Terima kasih kepada kedua orang tua saya, istri, anak-anak, Rektor Unilak, jajaran Wakil Rektor Unilak, dan pak dekan yang sudah member izin dan kawan kawan di FKIP, Ketua LPPM Unilak, serta Pak Aleksander Yandra dan Jeninwardi di LPPM,” sebut Budi.

Sementara itu, Sulaiman Zuhdi manyampaikan syukur atas kesempatan mendapatkan beasiswa. Menurut dia, anugerah tersebut tak terlepas dari doa dan dukungan orang tua, istri dan anak-anak, keluarga besar, pimpinan institusi tempat mengajar serta rekan-rekan sejawat.

Rektor Unilak Dr Hj Hasnati tampak semringah atas masuknya tiga nama dosen di perguruan tinggi yang dipimpinnya sebagai penerima beasiswa S-3.

”Ini merupakan salah satu bentuk komitmen Unilak dalam mendukung dan meningkatkan SDM tenaga kependidikan untuk memajukan Unilak menjadi unggul. Dengan semakin banyak dosen yang lulusan S-3 tentunya akan berdampak pada kualitas Universitas Lancang Kuning,” ujar rektor.

Dia memastikan, selaku pimpinan akan mendukung penuh dosen-dosen untuk meraih pendidikan S-3 serta menjadi pemacu semangat bagi dosen-dosen lain untuk menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi. ”Civitas Akademika Unilak mendoakan ketiga dosen untuk cepat selesai masa studi dan lancar hingga selesai dan meraih yang terbaik,” pungkas rektor. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww