PotretNews.com Rabu 16 Oktober 2019
Home > Berita > Riau

Nilainya Fantastis, Pengadaan Mobil Dinas Baru Pimpinan DPRD Siak Ditunda

Nilainya Fantastis, Pengadaan Mobil Dinas Baru Pimpinan DPRD Siak Ditunda

Ilustrasi mobil dinas. (INTERNET)

Rabu, 21 Agustus 2019 18:43 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Sekertariat DPRD (Sekwan) Siak berencana melakukan pengadaan tiga mobil dinas baru untuk pimpinan DPRD Siak. Pengadaan mobil dinas ini diajukan di APBD Perubahan Siak 2019 dengan nilai Rp7,5 miliar.Namun Komisi III DPRD Siak meminta pengadaan tersebut ditunda dan akan dianggarkan pada APBD Siak 2020.

"Kita tunda. Sebab nilainya terlau besar. Kendati nanti kembali dianggarkan pada APBD murni, nilainya akan kita kurangi, mungkin hanya Rp4,5 miliar," kata Anggota Komisi III DPRD Siak, H Azmi dikonfirmasi potretnews.com, Rabu (21/8/2019).

Azmi mengaku, penundaan itu lantaran anggaran yang diajukan terlalu besar. Apalagi, kondisi mobil dinas yang saat ini dipakai ketiga pimpinan dewan juga masih bagus.

Ads
"Kalau yang diajukan saat ini, harga per unitnya sekitar Rp2,5 miliar. Kabarnya mobil jenis Range Rover. Kemungkinan mobil ini dipakai pimpinan dewan periode 2019-2024. Sebab, bulan depan anggota dewan baru dilantik," terang Azmi.

Menurut Azmi, pengajuan itu sah-sah saja. Namun harus melihat kondisi ekonomi." Ya itu sah-sah saja. Tapi kan jangan terlau mewah kali. Lihat lah kondisi ekonomi kita," ujar Azmi.

Untuk memastikan kebenaran pengadaan mobil dinas ini, potretnews.com mencoba mengkonfirmasi ke Sekwan DPRD Siak, Amrul. Sayangnya telepon seluler-nya dengan nomor 08211363xxxx tak diangkat. Pesan singkat juga tak dibalas hingga berita ini diterbitkan. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Siak, Umum, Peristiwa
       
        Loading...    
           
wwwwww