PotretNews.com Senin 14 Oktober 2019
Home > Berita > Riau

Demokrat Beri Sinyal Dukung Sayed Abubakar Assegaf di Pilbup Siak 2020

Demokrat Beri Sinyal Dukung Sayed Abubakar Assegaf di Pilbup Siak 2020

Suasana Musyawarah Anak Cabang (Musancab) III Partai Demokrat se-Kabupaten Siak 2019 di Gedung LAM Siak.

Minggu, 18 Agustus 2019 17:23 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Wakil Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat Riau Nazaruddin memberi sinyal bahwa Partai Demokrat akan mendukung Sayed Abubakar Assegaf (SAA) dalam perhelatan Pilbup Siak 2020.Ia mengatakan salah satu pertimbangan Demokrat adalah Sayed Abubakar Assegaf kader tulen dan survei tinggi.

"Ketua umum Partai Demokrat, Pak SBY, selalu berpesan kepada seluruh pengurus di tingkat daerah, Pilkada serentak nanti harus mengusung kader sendiri. Jadi dukungan ini bagian dari mewujudkan pesan tersebut," kata Nazaruddin, Ahad (18/8/2019) di Siak.

Hal ini disampikan Nazaruddin saat membuka Musyawarah Anak Cabang (Musancab) III Partai Demokrat se-Kabupaten Siak 2019 di Gedung LAM Siak.

Ads
Ia mengatakan, peroleh empat kursi di DPRD Siak pada Pileg April lalu menjadi modal Partai Demokrat mengusung kader sendiri pada Pilkada Siak 2020 mendatang.

"Tentu Demokrat berkoalisi. Sebab syaratnya delapan kursi. Tapi pastinya kita mengusung kader sendiri. Kalau minta calon Wabup kita ada Ketua DPC Demokrat Siak Syamsurizal, kalau cabup-nya kita ada Pak Sayed Anggota DPR RI periode 2014-2019," kata Nazaruddin.

Untuk itu ia meminta agar mesin partai bergerak. Agar Partai Demokrat pada Pilkada Siak nanti dapat menempatkan kadernya di kursi bupati maupun wakil bupati.

"Kegiatan yang dilakukan hari ini ajang konsolidasi partai. Kita ingin PAC Demokrat hingga ranting betul-betul ada dan bekerja. Sebab jika kita usung orang lain di luar partai (nonkader), pas menang nanti dia akan melompat. Hal ini sudah sering terjadi. Maka kita tekatkan pada Pilkada Siak 2020, kita harus usung kader sendiri," tandas Nazaruddin. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Siak, Politik
       
        Loading...    
           
wwwwww