Home > Berita > Umum

November 2019, Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Sudah Dioperasikan

November 2019, Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Sudah Dioperasikan

Gambar hanya ilustrasi. (REPUBLIKA)

Sabtu, 17 Agustus 2019 12:41 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com - PT Hutama Karya (Persero) menyatakan bahwa proyek jalan tol Pekanbaru-Dumai di Provinsi Riau, siap beroperasi pada November 2019.

Direktur Utama Hutama Karya (HK), Bintang Prabowo, mengatakan pembebasan lahan kini sudah mencapai sekitar 85 persen.

”Pembangunan fisik hingga bulan Juli mencapai sekitar 60 persen," kata Bintang di Pekanbaru, Sabtu (17/8/2019).

Optimisme BUMN tersebut terlihat dari dipilihnya gerbang tol Pekanbaru menjadi lokasi upacara peringatan HUT RI ke-74 Republik Indonesia pada 17 Agustus ini. Bintang mengakui, ini adalah pertama kalinya upacara peringatan HUT RI digelar di proyek pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai, yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera.

”Karena rencananya (tol) Pekanbaru-Dumai Insyaallah akan kita selesaikan Oktober, November sudah bisa operasi,” kata Bintang, Sabtu.

Menurut dia, pembebasan lahan menyisakan bagian kecil, salah satunya pemindahan pipa minyak PT Chevron Pacific Indonesia. Hutama Karya juga terus melakukan pembangunan konstruksi di beberapa lahan yang baru selesai dibebaskan.

Bintang mengatakan untuk pengoperasian jalan tol tersebut, Hutama Karya akan meminta izin kepada Menteri Pekerjaan Umum. ”Kita siapkan rangkaian tol Pekanbaru-Dumai 131 kilometer supaya bisa beroperasi di bulan November, tapi akan menyelesaikannya bulan Oktober,” pungkasnya. ***

Berita ini telah tayang di tempo.co dengan judul "Jalan Tol Pekanbaru - Dumai Siap Dioperasikan November 2019"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Dumai, Pekanbaru
wwwwww